Honda GL Max Baru Desain Masih Lawas Harga 15 Jutaan - Ate Breaker

Honda GL Max Baru Desain Masih Lawas Harga 15 Jutaan

 Honda sempat memproduksi GL series di indonesia yang dijual mulai 1980an, diantaranya GL 100, GL125, GL Max hingga generasi GL Pro. Motor naked khas zaman dulu tersebut cukup melegenda dan berhadapan dengan motor-motor legenda lain dari yamaha, misalnya RX king atau rx s.
 Peminat motor jadul yang tak pernah padam, membuat produsen sepeda motor berusaha untuk membuat produk yang memiliki nuansa lawas, atau motor-motor dengan desain retro klasik. Bahkan honda kembali memproduksi supercub C125 yang menggunakan desain khas supercub 1970an.
 Selain membangkitkan kembali motor jadul, ternyata honda juga masih memproduksi motor naked dari GL series. Tetapi bukan di indonesia melainkan di negara amerika latin sana, tepatnya mexico. Adalah honda CGL 125 Tool.
 Motor ini memiliki kemiripan tampilan dengan GL series 1985an, yakni GLMax. Terlihat di sekujur bodi mulai dari tangki, speedometer dan jok yang mengotak dan rata. Perbedaannya nampak pada desain lampu depan dimana CGL 125 TOOL memakai tipe lampu bulat, juga terdapat behl yang memanjang di bagian belakang.

 Yang lebih terlihat unik dan klasik lagi, kedua velg honda CGL 125 berjenis jari-jari plus rem tipe tromol di rodanya. Sangat jarang motor modern yang dibekali rem depan tipe tromol, termasuk honda supercub reborn yang dibekali rem cakram tidak lagi tromol.
 Maka dapat dipastikan nih bahwa CGL125 TOOL di meksiko sana bukan motor yang dibangkitkan kembali tetapi motor lawas yang produksinya masih dipertahankan hingga kini. Yang lebih menguatkan lagi, harganya ternyata hanya setara Rp14-15 jutaan saja jika dirupiahkan (MXN 22.490/kurs 1MXN=Rp652), yang ditwarkan dalam 3 pilihan warna.


 Untuk mesinnya dibekali 124,1cc berpendingin udara, dengan power mencapai 9,7hp serta torsi mencapai 8,8nm, yang disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan.

Belum ada Komentar untuk "Honda GL Max Baru Desain Masih Lawas Harga 15 Jutaan"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel