Kerennya Honda CT125, Bukan Motor Bebek Biasa - Ate Breaker

Kerennya Honda CT125, Bukan Motor Bebek Biasa

 Tren motor bernuansa retro memang apik mas bro. Tidak saja berupa skuter matic alias skutik, desain khas zaman dulu itu kini mulai menjangkiti model sport dan motor bebek atau moped. Di tahun 2010an, model skutik bernuansa retro mulai dihadirkan raksasa produsen jepang di tanah air, sebut saja seperti kelahiran honda scoopy dan yamaha fino. Seiring waktu, giliran motor sport dan motor bebek yang mendapat sentuhan desain serupa. Seperti hadirnya motor sport yamaha XSR155 di akhir 2019, juga honda monkey yang secara resmi dijual di indonesia di pertengahan 2019. Sedangkan dikelas bebek, honda pun memproduksi kembali supercub C125, yang merupakan motor populer di era 1980an, tentunya didesain ulang dengan penyematan beragam fitur modern bahkan lebih modern dibanding motor bebek biasa yang kini masih eksis.

 Tidak cuma honda supercub c125, tahun lalu honda juga memamerkan motor bebek lawas yang dibangkitkan kembali di era sekarang ini, yaitu honda CT125. Motor ini sudah siap dipasarkan di jepang, dan rencananya akan diluncurkan di asia tenggara, tepatnya di Thailand yang dijadwalkan akan diperkenalkan pada akhir mei 2020.

 Menariknya, motor ini memiliki desain simpel, tanpa cover stang serta sedikit cover di area samping. Jok single seater dengan bak untuk barang dibagian ekor. Tampilan motor ini seperti sebuah motor penjelajah atau motor bebek bergenre treker dengan balutan ban dual purpose. Ground clearence juga dibuat tinggi dan knalpot naik dengan silincer knalpot berada di samping jok. Nampaknya motor ini masuk pada segmen motor bebek berdesain offroad yang tentunya mempertahankan desian lawasnya yang populer di 1980an.



 Melansir dari greatbiker, motor ini memakai basis dari honda super cub c125 yang juga dipasarkan di indonesia. Maka dapat dipastikan mesinnya menggendong 125cc, SOHC, fuel injection dengan 4 percepatan. Yang tak kalah menarik, konon konsumsi bahan bakarnya sangat irit, dimana per 1 liter bensin mampu menempuh 62km.
 Urusan fitur, jelas tak kalah dengan honda super cub c125. Perangkat pengereman ternyata dibekali cakram di kedua roda plus anti lock braking system (ABS) untuk roda depan. Pencahayaan sudah LED, serta speedometer bulat minimalis yang sudah digital.

 Jika honda supercub C125 sudah resmi dipasarkan di indonesia setelah meluncur di thailand, apakah motor bebek CT125 juga akan turut hadir ke tanah air setelah resmi diluncurkan di negeri gajah putih? Menarik untuk ditunggu.
Baca juga: 2019, Honda Banyak Hadirkan Motor Baru DiIndonesia, Apa saja?


Belum ada Komentar untuk "Kerennya Honda CT125, Bukan Motor Bebek Biasa"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel