Keren Juga Nih, Motor Bebek Asli Thailand Saingan Honda Super Cub

 Saat ini motor bebek memang tidak sepopuler sekitar tahun 2000an, berbeda dengan model skutik yang kini jadi model paling diminati. Walaupun begitu, tak lantas membuat pabrikan berhenti memproduksi motor bebek, bahkan beberapa produsen terus berinovasi menghadirkan motor bebek baru yang semakin bervariasi. Contohnya produsen terbesar di indonesia honda yang membangkitkan kembali motor bebek populer di tahun 1980an, yakni honda super cub. Varian yang dijual di indonesia adalah super cub c125.
 Walaupun membawa desain lawas, super cub c125 dibekali berbagai fitur moderen, misalnya pengabutan injeksi, kunci keyless, rem ABS, pencahayaan LED, dan masih banyak lagi. Motor ini juga masuk pada kategori motor hoby dengan harga fantastis, yang dijual diangka sekitar Rp55 jutaan.
 Selain super cub, di negeri jiran yakni thailand juga ada model serupa garapan pabrikan lokal di sana. Produk yang dimaksud adalah GPX popz 125. Sekilas tampilannya memang hampir menyerupai desain honda super cub, namun tentu saja dengan banyak perbedaan, diantaranya soal fitur maupun maupun harga.
 Berbeda dengan super cub, GPX popz 125 nampaknya memang di desain untuk dapat bersaing terutama dari soal harga jual. ini terlihat dari fitur yang tidak sekomplit super cub. Contohnya perangkat rem yang tidak memakai teknologi ABS, maupun kunci keyless. Namun gpx popz sudah dibekali lampu LED, rem depan cakram, serta velg racing.


 Dari sisi tampilan, popz nampaknya juga menyasar berbagai generasi, terlihat dari pemberian warna yang atraktif. Mengenai spesifikasinya, popz 125 dibekali mesin 125cc berpendingin udara dengan 4 percepatan. Tangki bahan bakar mampu menampung hingga 4 liter. Kaki-kaki nampak menggunakan suspensi teleskopik di depan, dan dual shock dibelakang. Nah shok belakang yang dibekali cover mengingatkan kita pada shock belakang model lawas dari motor bebek honda, mirip punya grand series dibawah tahun 2000an, sehingga nuansa klasiknya tetap kental.
 Menariknya ring velg berukuran 17 inchi, dibalut dengan ban cacing nih! Ukuran belakang dibekali 70/100-17. Sementara ukuran ban depan lebih kecil lagi, yakni dibekali 60/90-17 ban dengan ukuran ini populer di indonesia dengan sebutan ban cacing karena terlihat sangat kecil.
 Urusan harga, gpx popz 2020 dibanderol sekitar Rp19,5 jutaan jika dirupiahkan. Untuk versi 2020, Gpx popz 125 memiliki 5 pilihan warna, yakni merah, orange, hitam, biru, dan putih.





Belum ada Komentar untuk "Keren Juga Nih, Motor Bebek Asli Thailand Saingan Honda Super Cub"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel