Calon Penantang Yamaha Vixion, Inilah Suzuki Katana Varian 150cc - Ate Breaker

Calon Penantang Yamaha Vixion, Inilah Suzuki Katana Varian 150cc

ilustrasi
 Suzuki membangkitkan kembali katana bermesin 1000cc dengan tampilan modern. Motor sport half fairing yang sempat populer sekitar tahun 80an. Memiliki desain yang berbeda dengan seri GSX S, katana dibekali lampu tipe kotak dengan pencahayaan LED, body gambot dan berisi, serta penambahan half fairing, ya sekilas mirip motor sport fairing, meskipun sejatinya motor masuk kategori naked.
suzuki katana
 Suzuki katana memang sudah dipasarkan secara global, namun belum secara resmi dijual untuk pasar indonesia. Nah kabarnya, meski belum mengaspal di tanah air, rumor atau gosip terbaru melalui bocoran media thailand greatbiker, suzuki dikabarkan tengah menyiapkan motor sport sangar ini dengan mesin lebih kecil, yang sebelumnya dirumorkan memiliki mesin 125cc, gosip baru menyatakan bahwa mesinnya akan setara GSX S150 alias 150cc. Konon hal ini diketahui setelah petinggi suzuki jepang dan indonesia berkomunikasi.
 Tapi kenapa berkomunikasi dengan petinggi suzuki indonesia ya?
 Nah ternyata, suzuki 2w indonesia dikabarkan akan jadi basis produksi katana 150 kelak. Sayangnya, masihh dari sumber yang sama, katanya katana 150 nanti akan dipasarkan di thailand. Belum ada informasi nih jika memang diproduksi di indonesia apa juga akan mengaspal di tanah air? Yang jelas, pasar sport 150cc masih sangat hangat. Apalagi suzuki baru memiliki GSX-S dan bandit plus GSX R 150 yang dapat dikatakan belum begitu populer untuk bersaing dengan yamaha vixion CS. Namun dengan desain katana terbaru ini, nampaknya akan lebih menarik karena memiliki desain yang khas, dengan catatan mempertahanakan desain katana 1000cc.
gambar digital katana 150, young machine
 Mengenai basis nya konon akan menggunakan milik saudaranya GSX-S 150. Artinya mesin nanti akan memiliki kubikasi 147,3cc, DOHC 4 katup, berpendingin cairan, dengan power mencapai 14,1 kw pada 10.500 rpm, serta torsi mencapai 14 nm pada 9000 rpm yang disalurkan menuju transmisi manual 6 percepatan.
 Kemunculan motor sport naked terbaru suzuki, yakni katana 150 ini diprediksi paling cepat akan hadir di akhir tahun 2020. Akankah terwujud, dan meluncur juga di indonesia? Mari kita tunggu.

Belum ada Komentar untuk "Calon Penantang Yamaha Vixion, Inilah Suzuki Katana Varian 150cc"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel