Ngeri Desain Motor China Ini, Asura 400 Resmi Meluncur - Ate Breaker

Ngeri Desain Motor China Ini, Asura 400 Resmi Meluncur

 Motor-motor buatan china kerap dituding sebagai motor tiruan. Hal itu dikarenakan produsen asal negeri tirai bambu ini sangat lihai mencontek berbagaidesain sepeda motor. Di indonesia sendiri sempat ramai motor-motor tiruan china pada tahun di bawah 2010an, tentunya dengan harga jauh lebih murah dibanding motor aslinya yang rata-rata garapan produsen jepang.
Asura 400
 Tapi khusus produk yang satu ini, nampaknya bukan lagi motor tiruan. Wujudnya adalah motor sport, desainnya nampak ngeri mas bro! Garis desain tajam terlihat disekujur bodynya dengan dimensi gambot alias bongsor. Ternyata motor tersebut adalah garapan produsen bernama Benda berbasis di Zhejiang china. Benda yang dimaksud bukan barang ya mas bro, tapi nama produsennya memang benda, yang secara kebetulan seperti sebuah kata yang sering diucapkan dalam bahasa indonesia. Apapun itu, yang jelas kita fokus pada motor buatan Benda ini.
 Motor sport berpenampilan streetfihter ini dinamai benda Asura 400. Dari namanya sudah bisa ditebak, bahwa konfigurasi mesinnya 400cc, dan memang demikian adanya. Dilansir dari greatbiker, motor sport yang baru saja dirilis ini dibekali mesin 2 silinder, 4 katup, berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut ternyata mampu menghasilkan tenaga hingga 41, (41 kw atau dk tidak ada keterangan, tapi kayaknya kw mas bro).
 Tampilannya ngeri, area depan lampunya dibuat mirip dengan serie KTM berbentuk naked seperti duke, dilengkapi stang baplang yang tidak terlalu tinggi, membuat pengendaranya akan sedikit menunduk. Namun tampilan yang paling menarik, adalah di area belakang, dimana ekor nampak sedikit terangkat, sementara jika pandangan diturunkan ke bawah, kita akan melihat bahwa motor ini memiliki swing arm model pro, atau mono. Penggunaan swing arm model ini membuatnya terlihat lebih modern seperti motor-motor besar garapan ducati saat ini. Keren lah!

 Suspensi depan nampak kokoh yang dibekali garpu tipe USD. Yang menarik lainnya terlihat cover mesin dengan bentuk memanjang dari depan hingga ke area sasis, serta dua buah lubang pembuangan atau knalpot.
 Mengenai harganya, Benda Asura 400 dibanderol 27.800 yuan, atau jika dirupiahkan berada dikisaran Rp55.jutaan. Gak murah gimana tuh, 400cc tampang sangar cuma seharga skutik 250cc.
 

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Ngeri Desain Motor China Ini, Asura 400 Resmi Meluncur"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel