Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Meluncur Akhir Tahun? - Ate Breaker

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Meluncur Akhir Tahun?

 Sebentar lagi, kawasaki akan memberi kejutan menarik. Produsen yang dikenal sebagai penghasil produk motor premium di indonesia, kawasaki tengah bersiap untuk mengenalkan versi baru dari produk andalannya, apalagi kalau bukan kawasaki ninja 250.
 Bukan rumor baru, jika kawasaki tengah mempersiapkan ninja seperempat liter model baru. Namun khusus pembaruan kali ini nampaknya akan semakin membuat nama besar sprt fairing tersebut terus naik. Pasalnya, kawasaki ninja versi baru nanti dikabarkan akan dibekali mesin baru dengan konfigurasi 4 silinder, bukan lagi dua silinder.
 Untuk ukuran motor sport faring 250cc 4 tak, konfigurasi 4 piston ini memang jarang. Dan jika benar terwujud serta sukses tanpa kendala, maka dapat dipastikan akan mendongkrak gengsi para pengguna motor sport full fairing 250cc tersebut, sehingga semakin mengantarkan nama besarnya ke puncak kepopuleran. Untuk selera indonesia, menurut pandangan abal-abal admin, konfigurasi mesin cukup mempengaruhi gengsi dan penampilan sehingga berpengaruh ke masalah kepopuleran atau penjualannya. Contohnya ninja 250 varian 2 silinder lebih diminati meskipun kawasaki memiliki varian lain dengan 1 silinder yakni ninja 250SL. Padahal secara harga, varian ninja satu silinder jauh lebih murah bahkan hampir menyentuh setengah dari harga ninja 250 2 silinder.

 Disamping itu, kedua rival terkuatnya yang cukup kesulitan mengimbangi angka penjualan kawasaki ninja saat ini, seperti honda CBR250RR maupun yamaha R25, masih mengandalkan mesin yang sama, yakni 2 silinder. Lantas apa kelebihan yang dijanjikan kawasaki dengan konfigurasi 4 silinder tersebut?
 Pertama, tentu saja semakin banyak jumlah silinder dengan kapasitas sama, suara mesin akan lebih terdengar halus. Disamping itu, putaran mesin dijanjikan meningkat jauh beserta output-nya. Kabarnya, power akan berada dikisaran 46 daya kuda, dengan putaran puncak hingga 19.000 Rpm. Jika klaim ini tepat, artinya power motor sport geng hijau ini berada diatas para rivalnya.
 Selain power, mesin terbarunya kelak diperkirakan semakin diperkuat dengan banyak teknologi baru. Seperti assist and slipper clutcth, throttle dengan sistem terkomputerisasi, sampai kontrol traksi, yang memungkinkan untuk mengatur mode berkendara di level tertentu.
 Dari sisi tampilan motor yang kelak dinamai ZX25R ini juga mendapat ubahan. Diantaranya seperti penyematan garpu depan tipe USD, hingga ubahan tampilan muka yang lebih agresif termasuk konon akan tersemat lubang udara atau air scoop mirip di yamaha R25 terbaru.
 Nah menururt rumor yang beredar, versi baru dari si raja sport fairing di indonesia ini akan meluncur pertamakali pada pameran tokyo Motor Show, yang akan berlangsung oktober 2019 mendatang. Motor tersebut akan segera masuk dapur produksi setelah peluncuran, namun kabarnya kawasaki indonesia akan menerima produk dengan status impor. Namun apakah impor terurai (CKD) atau utuh (CBU) masih belum jelas. Jika diimpor utuh tentu saja akan membuat harganya membengkak, mungkin bisa mencapai 2x lipat dari harga kompetitornya. Apapun itu, yang paling menarik untuk ditunggu, adalah bagaimana spesifikasi resmi kawasaki ninja 250/ZX25R 4 silinder kelak? Menarik untuk dinantikan.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Meluncur Akhir Tahun?"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel