Honda Rilis Motor Retro Keren, Penantang Yamaha XSR155 - Ate Breaker

Honda Rilis Motor Retro Keren, Penantang Yamaha XSR155

honda CBF190TR
 Jika ada produk baru yang meluncur dari yamaha, maka banyak yang bertanya bagaimana dengan honda. Wajar sih, sebab antara 2 produsen tersebut dikenal selalu bersaing soal produk, terutama di indonesia.

 Belum lama ini yamaha merilis motor baru bernuansa retro sport, motor tersebut adalah yamaha XSR155. Walaupun dirilis untuk pasar thailand, bukan tidak mungkin kelak akan diboyong ke sejumlah negara lainnya termasuk indonesia. Yang menarik, baru beberapa pekan meluncur, sang rival dari produsen sayap mengepak alias honda, juga memberikan kejutan dengan melahirkan motor sport berdesain serupa.

 Motor yang dirilis honda ini disinyalir adalah penantang dari yamaha XSR155, berpenampilan retro, beraliran scrambler, yang dinamai honda CBF190TR. Lagi-lagi motor ini dikhususkan untuk pasar china, dan belum untuk negara-negara lainnnya termasuk indonesia.

 Sesuai namanya, dari segi kubikasi mesin memang lebih besar. CBF190TR dibekali 1 silinder berdiameter 184cc, dengan power diklaim mencapai 16dk. Dari segi penampilannya nampak menarik dengan aura neo sport cafe garapan honda tersebut.

 Bagian lampu depan, tentu saja memakai model lampu bulat dengan pencahayaannya yang sudah LED. Untuk menambah kesan retro, spion pun memakai bentuk bulat. Menuju ke tangki, nampaknya memberikan kesan retro karena dibuat agak membulat, namun nampak diberi lekukan bak otot. Disamping tangkinya terdapat shroud yang konon memiliki lubang udara. Mundur ke jok, juga memakai model tandem yang tidak terlalu rata, tetapi agak menanjak ke belakang, dan dibelakang jok nampak tidak terdapat spakbor, karena spakbor ternyata sudah memakai model kolong dan terpasang pada swing arm.

 Untuk kaki-kakinya, menggunakan tipe suspensi terbalik alias Up Side Down (USD), sementara suspensi belakang monoshock. Kedua roda sepertinya memakai velg berukuruan 17 inchi, dan untuk pengeremannya memakai tipe cakram yang telah dilengkapi anti lock braking system (ABS).

 Kesan retro modern berlanjut pada model panel informasi digital, yang nampaknya akan memberikan informasi secara lengkap kepada pengendara, mulai dari speedometer, tachometer, sampai jam. Di samping panel informasi, terdapat sebuah colokan USB yang ternyata sudah tersemat untuk mengisi data smartphone langsung dimotor, dengan tenaga bersumber dari aki.

 Meskipun motor tersebut dijual untuk pasar china, namun tidak menutup kemungkinan jika CBF190TR bisa memasuki indonesia suatu saat nanti. Apalagi jika sang rival yamaha pun membawa XSR155nya ke indonesia.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Honda Rilis Motor Retro Keren, Penantang Yamaha XSR155"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel