Gesits Mengaspal Bulan Ini, Segini Harganya - Ate Breaker

Gesits Mengaspal Bulan Ini, Segini Harganya

 Akhirnya motor listrik garapan lokal atau gesits segera berlalu-lalang dijalanan. Bulan september ini menjadi bulan pendistribusian motor karya anak bangsa tersebut kepada para pemesannnya. Konon, sudah ribuan unit motor listrik gesits dipesan dari kalangan perorangan maupun pemerintahan.
 Sebelumnya, gesits sempat beberapa kali molor dari peluncuran resminya. Sejak pertamakali diperkenalkan sebagai prototype pada 2017,kemudian prototype final di 2018. Sedangkan peluncurannya telah beberapa kali mundur dari jadwal, dari sebelumnya agustus 2018, september 2018, hingga akhir tahun dan awal tahun 2019. Barulah pada tahun politik tersebut gesits resmi meluncur dan masuk dapur produksi. Sehingga wajar jika bulan september ini pemesan gesits yang sudah bosan menungggu akan segera mendapatkan unitnya.
 Dilansir dari detikoto, sekitar 1.300 unit pertama gesits akan didistribusikan pada bulan september ini, kepada para pemesan khususnya yang memesan digelaran IIMS 2019. Artinya 1300 unit pertama motor garapan PT GTI tersebut akan debut dijalanan.
Baca juga:Resmi, Gesits Siap Mengaspal Dengan Legal

 Secara spesifikasi, gesits dibekali battery lithium ion sebagai sumber tenaganya. Untuk penggeraknya menggunakan motor listrik berkekuatan 10Kw/96VDC, yang mampu berlari hingga kecepatan 100km/jam. Kemampuan ini setara dengan skutik bermesin 125cc. Tenaga dari motor listrik disalurkan ke roda belakang melalu belt.
 Battery tersebut dapat diisi ulang ketika habis, dengan waktu mengecas antara 1,5-3 jam. Walaupun begitu, sebelumnya sempat ada wacana bahwa battery gesits tidak perlu di charger dirumah saat habis, melainkan tinggal menukarnya di gerai penukaran. Metodenya mirip ketika kita membeli gas elpiji, atau isi ulang air galon, namun sepertinya belum sampai kearah sana.
 Bicara desain, gesit nampaknya memiliki tampilan yang cukup menarik, dan tidak terlalu terkesan sebagai motor ramah lingkungan dimana biasanya desainnya cenderung kaku atau membulat. Tetapi gesits nampak menyerupai sebuah skutik modern, sebut saja seperti honda vario, terutama bagian depannya, yang dihiasi lekukan di beberapa bagian body dan terkesan agresif dan sporty. Bagian roda dibekali velg berukuran 14 inchi, serta dibekali rem tipe cakram di kedua rodanya.
 Untuk fitur juga tak kalah menariknya. Panel informasi berupa smartphone yang dapat dilepas. Smartphone menampilkan layar informasi mulai dari kecepatan, informasi battery, sampai kunci sentuh. Selain itu, pencahayaan telah dibekali tipe LED.
 Untuk harganya, Gests dibanderol Rp24,95 jutaan di area jakarta. Menariknya, meski hadir sebagai motor listrik tetapi pemilik gesits juga mendapat STNK laiknya sepeda motor konvensional, yang artinya legal untuk dikendarai dijalanan.
Baca juga:Seperti Ini Penampakan Nyata Motor Listrik Gesits

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Gesits Mengaspal Bulan Ini, Segini Harganya"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel