Yamaha MX King Bakal Dapat Penyegaran Lagi - Ate Breaker

Yamaha MX King Bakal Dapat Penyegaran Lagi

 Motor bebek memang tengah lesu. Tidak seperti dibawah tahun 2010an, motor dengan transmisi manual tersebut kini kalah pamor dari skutik, bahkan motor sport. Tetapi itu tak membuat banyak produsen berhenti menjual motor bebek, buktinya 2 produsen terbesar di indonesia, honda dan yamaha masih memiliki produk andalan pada segmen tersebut. Jika honda memiliki supra series, maka yamaha masih kental dengan produk seperti jupiter mx atau mx king.
 Baru-baru ini, honda merombak tampilan motor bebek bermesin 150cc yakni supra GTR, namun khusus untuk pasar vietnam yang disana dinamai honda winner x. Tak tanggung-tanggung, tampilan new winner x berubah total dari mulai depan sampai belakang yang lebih sporty dan racy.
Nah ternyata nih sobat, pembaruan pada supra GTR versi vietnam tersebut membuat produsen berlogo garputala alias yamaha, tak ingin dikalahkan. Rival abadi supra GTR yang sama-sama diberi mesin 150cc, yakni yamaha MX King atau di vietnam diberi nama yamaha EXCITER 150 juga dikabarkan akan mendapat pembaruan.
 Lantas pembaruan apa yang akan dilakukan pada mx king versi vietnam tersebut?
 Sebelum menjawab pertanyaannya, sebagai informasi, yamaha mx king juga mendapat penyegaran baru pada sekitar akhir tahun 2018 kemarin, yang diperkenalkan di vietnam. Beberapa bulan kemudian, tepatnya awal 2019, yamaha indonesia pun memperkenalkan produk serupa dengan pembaruan persis yang dilakukan yamaha vietnam, dengan penyegaran pada beberapa bagian, mulai dari bentuk lampu, jok, serta windscreen yang lebih tinggi yang diklaim tampilannya makin sporty. Maka dari situ admin berpendapat nih, bahwa pembaruan di vietnam, bisa disusul kembarannya di indonesia, terutama bagi 2 produk diatas tadi.
 Nah kembali mengenai perubahan yang konon akan dilakukan pada yamaha MX King vietnam, atau Exciter 150 tersebut. Ternyata satu bagian yang belum tersentuh saat hadirnya mx king versi baru, beberapa bulan lalu. Adalah bagian paling krusial yakni mesin.
yamaha MX King, mettalic blue
 Kabarnya, mesin mx king 150 akan diperbaharui dengan teknologi yang digunakan pada motor sport seperti R15, atau skutik bongsor milik yamaha, yakni NMAX. Teknologi yang dimaksud adalah variable valve actuation (VVA). Sederhananya VVA adalah teknologi yang terkait dengan komponen mesin pada head, yakni katup atau klep. Klep akan memiliki 4 buah, dimana 2 buah klep akan terbuka secara otomatis ketika mesin dalam putaran tinggi, sehingga asupan bahan bakar akan bertambah, serta pada putaran bawah, hanya dua klep yang terbuka. Proses bukaan klep ini terjadi berkat selenoid yang terintegrasi dengan ECU. Dengan adanya teknologi ini, yamaha mengkalim VVA mampu membuat performa meningkat sekaligus bahan bakar yang efisien, juga performa tersebut stabil baik dalam putaran atas maupun bawah.
ilustrasi VVA
 Nah jika yamaha MX King versi vietnam kembali mendapat penyegaran dengan mesin berteknologi VVA, artinya menambah jajaran motor yamaha yang memakai teknologi serupa, seperti dua produk diatas, juga yamaha AEROX 155. Dan yang terpenting, pembaruan pada motor vietnam tersebut kemungkinan akan diikuti yamaha MX King di indonesia. Semoga saja, dan mari kita nantikan mas bro!

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Yamaha MX King Bakal Dapat Penyegaran Lagi"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel