Akhirnya, Yamaha Punya Motor Sport Retro 150cc, Namanya XSR155 - Ate Breaker

Akhirnya, Yamaha Punya Motor Sport Retro 150cc, Namanya XSR155

 Produsen berlogo garputala alias yamaha, kembali merilis motor baru untuk pasar thailand, yakni XSR155. Diluncurkan secara resmi beberapa hari lalu, yamaha XSR 155hadir dengan gaya scrambler dengan sentuhan retro klasik.

 Kesan retro mulai terlihat dari model lampunya yang bulat, bagian tangki, bahkan jok yang dibuat rata dan bergelombang. Menariknya, bagian kaki-kakinya nampak lebih modern dengan penyematan suspensi depan tipe upside down (USD), serta penggunaan swing arm banana. Penggabungan moderen dan retro klasik semakin dipertegas dengan penyematan frame atau rangka bertipe deltabox seperti yang banyak dipakai yamaha pada motor jenis sport mulai dari 150cc, seperti milik yamaha vixion, jadi rangka tidak lagi berjenis tubular seperti motor jadul pada umumnya, meski secara keseluruhan kesan retro klasiknya tetap kental. Bagian ban juga nampak menarik, karena dibekali ban jenis dual purpose yang terlihat dari kembangan kotak-kotaknya.
Baca juga:Sebentar lagi, Yamaha X-Max bakal dapat penyegaran, Kayak apa wujudnya?

 Yamaha XSR155 tersebut ternyata memakai basis dari MT15, yang belum lama ini dirilis di indonesia, maka frame deltaboxnya diadopsi dari motor sport yang memiliki headlamp garang tersebut, hanya saja rangka di bagian buritan tentu mendapat penyeuaian. Selain rangka, mesinpun konon menggendong milik MT15 tersebut. Mesin dikonfigurasi dengan 1 silinder 155cc, 4katup, dengan power mencapai 19 dk pada 8900 rpm, serta tori puncak mencapai 14,7nm pada 7000 rpm. Mesin juga sudah mengusung teknologi assist dan slipper clucth, persis milik mt15.

 Dari segi fitur, nampaknya XSR155 juga dibekali pencahayaan model LED. Bagian panel informasi yang memiliki pola membulat khas motor jadul sudah mengusung tipe digital dengan warna dominan biru.

 Nah sobat, jika melihat desain retro yang khas, juga dibekali mesin yang setara dengan yamaha vixion maupun Mt15 tersebut, bukan tidak mungkin jika yamaha kelak akan memasarkannya juga di indonesia. Sekaligus, akan menjadi penantang kuat bagi motor garapan produsen geng hijau di kelas tersebut yang diisi kawasaki W175. Mari kita tunggu mas bro!

Baca juga: Yamaha MX King Bakal Dapat Penyegaran Lagi

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Akhirnya, Yamaha Punya Motor Sport Retro 150cc, Namanya XSR155"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel