Motor Listrik Imut Viar Q1 Dapat Penyegaran Baru, Begini Detailnya - Ate Breaker

Motor Listrik Imut Viar Q1 Dapat Penyegaran Baru, Begini Detailnya

 Salah satu produsen sepeda motor lokal yang bertahan ditengah gempuran produk berlabel jepang, adalah Viar. Produsen yang berlokasi di semarang jawa tengah tersebut kerap menyasar segmen yang jarang diisi produsen jepang. Selain motor gerobaknya yang sangat populer, diantaranya viar memiliki produk pada segmen motor trail, dan yang paling populer adalah motor tanpa bahan bakar minyak, alias motor listrik.
 Viar q1 adalah motor listrik berjenis skuter yang terbilang sukses mengaspal di indonesia. Hadir pertamakali tahun 2017, viar q1 membawa desain skutik modern yang memang tengah menjadi tren, dengan bentuknya yang sedikit mini, serta dengan desain terkesan kalem membulat, serta sederet kemampuan juga fitur-fitur modern.
 Nah baru-baru ini, Viar q1 juga telah diperkenalkan model barunya ke publik melalui pameran otomotif GIIAS 2019 kemarin. Apa saja yang dibawa viar versi baru? Bagaimana spesifikasi dan berapa harganya? Langsung saja kita cek.

Dibanding generasi pertamanya, New Viar q1 2019 mendapat beberapa penyegaran tampilan, meskipun tetap dengan kesan membulatnya ni boss! Ubahannya meliputi bentuk headlamp yang lebih sporty dengan pencahayaan bertipe LED, serta spakbor depan yang terlihat lebih besar yang membuatnya nampak mirip skutik retro. Layar panel informasi yang sudah digital juga diperjelas dengan LCD Negatif System, sehingga speedometer akan lebih jelas meskipun pada kondisi terik.

 Selain ubahan tampilan, yang tak kalah penting, viar juga menambah jarak tempuhnya. Kali ini, viar menambah jumlah battery motor listriknya tersebut dari sebelumnya 1 buah saja menjadi 2 buah. Praktis ini membuat new viar q1 mampu menempuh jarak 120km dalam keadaan battery terisi penuh. Waktu pengisian atau mengecas battery pun dipangkas dari sebelumnya 7 jam, menjadi 4-5jam. Battery lithium ion sendiri di buat perusahaan jerman bosch, dengan usia diklaim dapat bertahan hingga 1000kali pengisian.
Masih soal battery, viar juga membenamkan teknologi baru yang disebut BMS atau Battery Management System. Konon, teknologi ini dapat mengontrol arus listrik, tegangan, serta suhu battery, sehingga akan menambah kualitas kesehatannya.
Fitur lainnya, viar memiliki sistem keamanan canggih ketika motor diparkir, dengan menekan tombol hurup P, selama 5 detik. Fitur tersebut dapat membuat motor berhenti jika hendak dipakai selain daripada pemiliknya, dan akan aktif ketika roda belakang berputar satu putaran, setelah itu, semua sistem terutama battery akan mati dan motor berhenti.
Fitur yang tak kalah penting, adalah Emeergency Throttle System (EMS) yang dioperasikan lewat tombol bertanda kunci pas yang berguna apabila tuas gas atau throttle mengalami masalah. Pengguna hanya tinggal menekan tombol tersebut terus-terusan untuk menggantikan tuas gas.

Motor listrik tersebut dibekali motor berkekuatan 800watt, serta battery berkapasitas 20H 63A dengan kecepatan puncak dapat menyentuh 60km per jam. Seperti yang sudah disebutkan, daya jelajahnya kini meningkat menjadi 120Km dari sebelumnya hanya 60km, dengan waktu mengecas maksimal hanya butuh 5 jam, dan bisa dilakukan dirumah dengan listrik berkekuatan 220v.
 Mengenai harganya, new viar q1 dibanderol pada angka Rp18,95 jutaan dengan satu pilihan warna saja, yakni creamy white.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Motor Listrik Imut Viar Q1 Dapat Penyegaran Baru, Begini Detailnya"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel