Kembali, Suzuki Bicara Soal Kehadiran Burgman Street 125

 Mas bro,,, Kehadiran skutik bongsor suzuki sangat dinantikan para pecintanya. Selain karena semakin populernya segmen skutik berdesain gambot alias maxi, suzuki juga belum memiliki produk pada segmen tersebut. Dan yang paling gencar digosipkan, adalah kehadiran suzuki burgman street 125, ke indonesia.

 Burgman street 125 adalah maxi skutik dari keluarga burgman series, yang sudah beberapa tahun mengaspal di india. Skutik ini juga kerapkali hadir pada pameran otomotif besar di indonesia, termasuk pada pameran yang kini tengah berlangsung, yakni GIIAS 2019.
Konon, dipajangnya skutik di pameran otomotif adalah untuk melakukan tes pasar.

 Sebelumnya banyak yang memprediksi bahwa suzuki burgman akan masuk ke indonesia tahun ini. Pasalnya, konon, burgman street 125 bahkan sudah terdaftar di kantor NJKB jakarta yang artinya sudah sangat dekat kehadirannya, serta akan segera masuk dapur produksi. Tetapi sepertinya, suzuki memang tidak mau tergesa-gesa.
 Seperti dilansir dari laman viva, bahwa pihak suzuki indonesia masih harus melakukan penyesuaian terhadap produknya tersebut.

"Sebenarnya secara keseluruhan sudah acceptable, ya. Tapi di bagian roda, terutama roda belakang, kita harus melakukan perbaikan. Soalnya, banyak skuter bongsor pabrikan lain sudah pakai 12 inci, dan Burgman masih pakai yang 10. Jadi ini sangat krusial, butuh pertimbangan matang," Kata Head of Marketing Department PT SIS, Yohan Yahya (viva.co.id27/7/19).

Ya, burgman street memang skutik yang diproduksi untuk pasar india, jadi desain pun disesuaikan dengan selera di sana, termasuk desain velg yang menggunakan ukuran 10 inchi di belakang. Sementara kebanyakan skutik di indonesia, menggunakan ukuran velg 14 inchi, walaupun kini mulai banyak yang memakai 12 inchi. Tentu saja ukuran velg juga mempengaruhi tampilan motor.


 Sekilas mengenai spesifikasi burgman street 125 calon penantang yamaha lexi, Skutik ini memiliki tampilan bongsor, dengan garis desain mirip dengan kakaknya, burgman series dengan mesin 200, 400 atau 600cc. Burgman street 125 memiliki dimensi panjang 1884mm, lebar 611mm, dan tinggi 1163mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 1265mm, serta jarak terendah ke tanah 160mm. Walaupun memiliki dimensi yang besar, namun bobotnya ternyata hanya 110kg.
 Di bagian fitur, burgman street 125 memiliki bagasi yang cukup luas, juga dibekali beberapa fitur modern, seperti panel informasi digital, pencahyaan LED, hingga memiliki soket charger. Kaki-kakinya dibekali suspensi tipe teleskopik di depan, serta shock tunggal dibelakang.

 Untuk mesin, burgman street dikonfigurasi dengan 1 silinder 124,3cc, berpendingin udara, yang menhasilkan power puncak mencapai 8,6hp pada 6500rpm, serta torsi mencapai 10,2nm pada 5000rpm, yang disalurkan pada transmisi otomatis CVT. Untuk tangki bahan bakar memiliki kapasitas 5,6 liter.
 Satu hal yang tak kalah menarik, banderol burgman street 125 di india berada pada angka setara Rp14 jutaan. Nah seperti apa tampang burgmans street 125 di dinoenesia kelak, serta berapa harganya? Mari kita tunggu!

1 Komentar untuk "Kembali, Suzuki Bicara Soal Kehadiran Burgman Street 125"

  1. motor akan trus bertambah dan trus di produksi sehingga akan menjadi barang rongsokan,
    saya senang niche blog anda min
    saya admin dari REDSOBEK.COM ditunggu komennya balik yo

    BalasHapus

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel