2019, Honda Banyak Hadirkan Motor Baru DiIndonesia, Apa saja? - Ate Breaker

2019, Honda Banyak Hadirkan Motor Baru DiIndonesia, Apa saja?

 Assalamualaikum, lama tak posting nih mas bro! Karena berbagai kesibukan dan kendala di dunia nyata. Ternyata selama beberapa bulan terakhir banyak kabar menarik dari dunia sepeda motor, khususnya di indonesia. Diantaranya, beberapa motor baru yang dirilis honda pada pertengahan tahun 2019 ini.


 Nah kira-kira motor honda apa saja yang baru?
 Mungkin sobat sudah pada tau nih, tetapi tidak ada salahnya, jika saya tulis disini, siapa tau ada yang memang belum tahu!
 Setidaknya, ada 3 motor baru yang dirilis honda di bulan juli 2019 ini, dua diantaranya masih hangat bener!
 Untuk yang pertama, ada honda genio, tapi bukan mobil yang keluar tahun 1990an ya bro, melainkan sepeda motor bejenis skutik. Tak sekedar skutik, genio hadir dengan desain retro klasik, seperti saudara tuanya yaitu honda scoopy.
 Meski memiliki garis keturunan yang sama, namun keduanya berbeda tentunya. Dibanding scoopy, genio diklaim memiliki teknologi terbaru, mulai dari konfigurasi mesin eSP yang terbaru, hingga tulangnya alias rangka konon menggunakan sebuah teknologi yang dinamai ESAF. Yakni teknologi yang membuat skutik bermesin 110cc tersebut memiliki body yang compact serta ringan. Bobotnya saja cuma 93kg.
 Selain itu, honda genio juga memiliki harga yang lebih murah dari scoopy, yakni dengan banderol sekitar 17 jutaan.


Produk baru honda yang kedua, baru saja dirilis di pameran otomotif GIIAS 2019 ini, tepatnya tanggal 18 juli 2019. Masih bergenre skutik, namun kali ini produknya benar-benar berbeda. Sebab honda melalui AHM merilis ADV 150, yaitu skutik berdesain petualang alias adventure.
Dibekali mesin 150cc, kehadiran skutik tersebut membuatnya tanpa pesaing, karena skutik berdesain petualang saat ini hanya diisi yamaha X ride, itupun dalam kelas atau segmen yang berbeda, karena memiliki kubikasi 125cc.
 Menariknya, desain skutik ini mirip dengan moge skutik honda X-ADV yang bermesin 745cc. Dengan kata lain, honda ADV 150 adalah varian kecil dari X-ADV tersebut.



Baca: Honda ADV 150, Skutik Petualang Keren! Spesifikasi, harga, dan varian warna 2019

Produk yang ketiga atau terakhir adalah honda monkey. Ya, motor ini memang sempat diisukan akan masuk ke indonesia sejak 2018 lalu, juga sempat mejeng di pameran IMOS 2018. Senada dengan ADV 150, honda monkey juga kini mejeng di GIIAS sekaligus diluncurkan.
 Motor yang masuk pada segmen hoby ini memiliki desain unik, karena memiliki dimensi yang kecil. Walaupun begitu, teknologinya tidak main-main, seperti memiliki berbagai fitur modern, mulai dari lampu LED serta rem ABS.


Itu dulu untuk postingan pembuka ini, untuk lebih lengkapnya mengenai detail, spesifikasi, dan tetek bengeknya, nanti akan menyusul kemudian, insha allah. Semoga bermanfaat.
Baca juga: Honda Supra X 125 Dapat Jatah Baju Baru 2019

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "2019, Honda Banyak Hadirkan Motor Baru DiIndonesia, Apa saja?"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel