Lancar Jaya, Alternatif CDI Suzuki Thunder 125, Pake Punya Shogun 125 - Ate Breaker

Lancar Jaya, Alternatif CDI Suzuki Thunder 125, Pake Punya Shogun 125

 Baru sempet posting lagi nih mas bro!
 Bebebrapa hari lalu, saya coba cari alterntif CDI suzuki thunder milik pelanggan, karena CDInyamati nih, kenapa cari alternatif? CDI naked suzuki 125cc tersebut lumayan susah di dicari. Selain itu, harganya juga lumayan mahal bro!Nah dari pada sibuk nyari-nyari CDI, saya coba berinisiatif menggantinya dengan milik motor bebek suzuki shogun 125R. Hasilnya normal tanpa kendala.
 Keunggulan menggunakan CDI milik shogun, yang pertama karena mudah di dapat juga mudah dicari, baik yang original maupun KW. Saya pakai merk Fukuyama. Harganya, hanya dikisaran 150 ribuan, kalau sobat beli dari bengkel atau toko onderdil grosir bisa lebih murah.
 Kedua jenis CDI tersebut memang jelas berbeda, baik dari segi letak kabel soket, dan sebagainya. Tetapi tentu saja bisa dipasang, asalkan kita sesuaikan kabelnya lebih dulu.
 Sebelumnya, suzuki thunder 125 sendiri memiliki banyak kabel menuju CDI, itupun ada dua jenis, yakni thunder lawas, dan keluaran terbaru. Tetapi jika kita gunakan CDI milik shiogun 125, kita hanya akan menggunakan 4 kabel saja.
 Ada 6 pin soket CDI milik shogun, namun 2 diantaranya adalah nol, alias tidak digunakan. Keempat pin soket, terdiri dari arus masuk plus aki (12 volt), ground (masa), pulser, dan koil (arus keluar). Sedangkan kelebihan pin dari suzuki thundernya, misalkan masa pulser, bisa sobat gabung ke kabel ground CDI. Yang terpenting, sobat harus mengetahui letak pin tersebut, agar tidak salah pasang. Sebab resiko salah pasang pin, terutama jika sudah terhubung dengan aki, CDI atau komponen lain seperti regulator/kiprok bisa mati.
 Untuk letak pin socket milik shogun 125R, sobat bisa cek di gambar berikut.

pin CDI Shogun 125

 Silahkan sesuaikan kabel dan pasang sesuai pin digambar. smeoga berhasil.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Lancar Jaya, Alternatif CDI Suzuki Thunder 125, Pake Punya Shogun 125"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel