Ternyata Honda Punya Penantang Kawasaki W175,Keren Abis! - Ate Breaker

Ternyata Honda Punya Penantang Kawasaki W175,Keren Abis!


 Mas bro, harus diakui bahwa desain retro pada sepeda motor memang tidak pernah sepi peminat, meski kita berada di era modern seperti sekarang ini. Banyak sekali produk dari berbagai produsen yang menawarkan desain khas zaman dulu tersebut, mulai dari skutik seperti honda scoopy dan yamaha fino, hingga motor sport seperti kawasaki W175.
 Bicara motor sport retro kawasaki w175 yang menawarkan nuansa retro klasik yang cukup kental, memang produk garapan produsen berjuluk geng hijau tersebut dapat dikatakan tanpa pesaing di Indonesia. Maka tak heran jika produk tersebut banyak diminati. Tapi sepertinya, w175 harus bersiap menghadapi penantang yang baru saja lahir, garapan produsen sayap mengepak alias honda.
 Wuyang Honda China baru saja merilis motor sport berdesain retro di sana. Hampir serupa dengan kawasaki W175, motor sport honda retro honda tersebut dibekali kubikasi 190cc atau sedikit lebih besar dari w175 yang dibekali 177cc. Motor tersebut dinamai honda CB190SS.
 Dari namanya, produk ini masih keluarga dari CB series dan basicnya memang diambil dari CB190R di china sana, yaitu naked sport atau neo sport cafe yang telah meluncur yang digarap hondahonda. Dari segi desain, Cb150SS adalah motor sport retro klasik dengan ciri khas menggunakan model lampu bulat serta desain jok ala motor sport jadul. Namun bagian tangki nampaknya sedikit terlihat modern. Begitupun dengan garpu depan yang sudah menggunakan model up side down.
 Selain itu, bagian pencahayaan pada lampu depan tersebut dibekali lampu tipe LED serta lampu DRL yang juga Led. Untuk speedometer adalah penggabungan dari model digital dan analog.

 Dari segi mesin, honda CB190SS ini dibekali kubikasi 184cc, yang memuntahkan tenaga puncak sampai 16,8PS pada 8000rpm, sereta torsi hingga 16,3nm pada 7000rpm. Tenaga tersebut dipadukan pada transmisi manual 5 percepatan. Pengabutan juga sudah modern dengan sistem injeksi.
 Nah sobat, mengenai harga ternyata belum diumumkan, tetapi yang menarik, jika honda berniat memboyongnya ke indonesia untuk menghadang kawasaki w175, kemungkinan besar akan terjadi persaingan sengit dari kedua produsen raksasa asal jepang tersebut pada segmen motor sport retro.


Baca juga:Kawasaki W175 Punya Varian Baru

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Ternyata Honda Punya Penantang Kawasaki W175,Keren Abis!"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel