Ekspor Motor Garapan AHM Meningkat, Motor Ini Yang Paling Laku - Ate Breaker

Ekspor Motor Garapan AHM Meningkat, Motor Ini Yang Paling Laku

 Sobat, selain mampu memproduksi motor di dalam negeri, berbagai produsen sepeda motor berlabel perusahaan jepang yang berlokasi di indonesia juga banyak memproduksi sepeda motor untuk memenuhi kebutuhan konsumen diluar negeri alias ekspor. Salah satunya produsen sepeda motor honda yang digarap oleh AHM di Indonesia.
 Banyak produk honda lokal atau AHM yang juga diminati konsumen luar negeri, terbukti dengan pencapaian angka ekspor yang begitu tinggi. Menariknya, mengawali tahun 2019, AHM mencatatkan peningkatan ekspor sepeda motor honda yang signifikan.
 Melalui laman resminya, selama januari 2019, honda dikabarkan mengalami lonjakan ekspor sepeda motor ke berbagai negara, dengan peningkatan hingga 175% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Menurut data yang dirilis AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), secara nasional sebanyak 67.016 unit sepeda motor berhasil di ekspor selama januari 2019. Dan honda melalui AHM, menyumbag sekitar 25% dari total keseluruhan ekspor tersebut, atau sekitar 17.300 unit. Menariknya, angka tersebut merupakan bentuk ekspor secara utuh atau CBU (Completely Built Up), yang artinya sepeda motor tersebut murni digarap sendiri di dalam negeri oleh putra dan putri bangsa, juga dengan sebagian besar komponen buatan lokal. Sedangkan untuk ekspor motor secara terurai atau CKD (completely knock down), AHM mencatatkan ekspor sebanyak 18.700 set atau meningkat sekitar 18% dibanding periode sama tahun sebelumnya.
 Sedangkan negara utama tujuan ekspor honda, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni seperti bangladesh, filipina, kamboja, bahkan sampai ke negara asalnya jepang.
 Kira-kira motor garapan AHM apa saja yang diminati konsumen luar negeri?
 Ternyata tidak jauh berbeda dengan pasar lokal. Banyaknya sepeda motor yang di ekpsor ternyata masih berjenis skutik yang mencapai 16.412 unit. Sisanya adalah motor sport sebanyak 728 unit dan motor bebek 160 unit. Sedangkan untuk modelnya, nama honda beat dan vario series masih mendominasi nih, artinya selera konsumen luar negeri dengan indonesia terhadap skutik honda juga tidak jauh berbeda. Selain skutik, model sport yang juga banyak diekspor diantaranya honda CB 150R, CRF150, sampai motor bebek honda blade dan honda sonic.
 Nah, kabarnya, honda optimistis akan mencapai peningkatan ekspor tahun ini hingga 40-50%.

Baca juga:Honda CB 150 Verza Punya Tampilan Baru Untuk Tahun 2019

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Ekspor Motor Garapan AHM Meningkat, Motor Ini Yang Paling Laku"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel