Yamaha Siapkan Fitur Baru Buat Motornya, Mirip Punya Honda - Ate Breaker

Yamaha Siapkan Fitur Baru Buat Motornya, Mirip Punya Honda

 Mas bro, sepeda motor semakin kesini, semakin canggih dan modern. Salah satu dampak dari kecanggihan teknologi sepeda motor tersebut, adalah meningkatkan kemanan dan kenyamanan berkendara.
ilustrasi
 Baru-baru ini, salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia yakni yamaha, juga turut menerapkan teknologi terbaru mereka. Teknologi tersebut terkait dengan pengereman, yang diterapkan oleh yamaha India untuk berbagai produknya di sana.
 Dari sumber indianautosblog, pabrikan berlogo garputala di sana, mulai menerapkan sistem pengereman baru mereka pada berbagai produknya. Sistem pengereman tersebut dinamai Unified Braking System (UBS).
 Cara kerja sistem ini, bisa dibilang adalah sistem pengereman terpadu, yang menggabungkan rem belakang dan rem depan, sehingga ketika pengguna menekan salah satu rem, terutama rem belakang, maka rem depan akan ikut menyeimbangkan dengan sedikit mengunci roda. Yang terjadi tentunya pengereman akan lebih stabil, dan meningkatkan kenyamanan berkendara. Uniknya, konon, rem baru yang dipasang pada skutik yamaha disana, hanya mengalami kenaikan harga sekitar 600 rupee, atau jika dirupiahkan paling hanya dikisaran 100 ribuan saja. Padahal penerapan teknologi baru yamaha tersebut disertai penggunaan aki model MF untuk skutik mereka. Murah gak tuh bro!
 Cuman, nih,, kalau diingat-ingat, sistem pengereman baru yamaha tersebut, sepertinya mirip dengan yang telah diterapkan diberbagai skutik honda, khususnya di Indonesia. Ada yang tau?
 Ya, sistem pengereman CBS (Combi Brake System), yang sudah lama digunakan honda, seperti pada skutik vario 125, 150, bahkan honda beat.
 Nah, yang menarik, semoga saja tidak cuma untuk yamaha india, tetapi juga yamaha indonesia, mulai menerapkan fitur pengereman terbaru tersebut.

Baca juga: Motor Sport 150cc Baru Yamaha Sudah Rilis, Inikah Byson Terbaru?

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Yamaha Siapkan Fitur Baru Buat Motornya, Mirip Punya Honda"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel