Ngeri! Motor Sport Honda Terbaru, CB650R - Ate Breaker

Ngeri! Motor Sport Honda Terbaru, CB650R

 Sobat, honda melalui AHM kembali merilis motor sport baru, dengan tampilan keren dan beda. Motor tersebut adalah honda CB650R, yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu.

 Dari namanya saja, CB650R sudah bisa ditebak, bahwa motor ini adalah motor gede, alias moge, atau big bike. Kapasitas mesinnya berada pada kubikasi 650CC, sehingga memang benar bahwa motor tersebut adalah moge. Masih segar nih mas bro!
 Yang saya sebut berbeda atau tak biasa, kali ini desain motor sport gambot garapan honda ini berdesain Neo sport Cafe, yang tentunya nampak khas dan unik. Nampak dari desain lampu depan yang bulat, padahal kebanyakan motor sport tanpa fairing honda tidak dibekali model lampu seperti ini. Honda CB650R tersebut nampak identik dengan naked seperti CB150R Exmotion yang tengah populer di negara tetangga seperti Thailand.
 Melalui laman resmi astra-honda, CB650R diluncurkan bersamaan dengan model baru dari bigbike honda pendahulunya, seperti honda CB500F atau CBR500RR. Khusus untuk CB650R adalah kehadiran pertamakali di indonesia sejak kelahirannya, artinya siapa saja yang sudah menantikan motor sport 600CC, bisa terwujud. Sikaattt bro!
 Honda CB650R dibekali banyak fitur unggulan. Diantaranya, memiliki rem ABS dua channel yang tentunya amat diperlukan bagi sebuah motor besar untuk semakin memantapkan pengereman. Selain itu, terdapat Honda Selectable torque Control (HSTC) yang berfungsi untuk mengatur torsi agar berkendara bisa disesuaikan disegala kondisi jalan. Fitur menarik lainnya, adalah memiliki Slipper Clutch, yakni sebuah teknologi anti slip ban, ketika pengendara menurunkan gigi transmisi dengan cepat. Nah pernah ngalamin nurunin gigi transmisi dari 3 menuju 1 misalnya? kalau motor masih cepat, ban bisa slip tuh mas bro.
 Lanjut ke bagian mesin, honda CB650R dibekali 4 silinder 650CC DOHC. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga puncak hingga 66,5Kw pada 11.000rpm, serta torsi hingga 60,7Nm, pada 8.000rpm. Tenaga disalurkan menuju roda belakang dengan 6 tingkat percepatan.
 Dibagian tangki, memiliki kapasitas lumayan besar, yakni pada 15 liter. Sedangkan untuk kaki-kaki, dibekali tipe rangka diamond steel elips, dengan garpu depan telescopic inverted 41mm, dan suspensi belakang monoshock yang bisa disetting sampai 10 level. Bagian roda dibalut dengan 2 ban tapak lebar, berukuran 120/70-17 untuk depan, dan 180/55-17 untuk belakang.
 Ada dua pilihan warna yang diberikan, yakni Candy Chromosphere Red, dan Graphite Black. Untuk harganya, saat ini dibanderol pada Rp.265.000.000,- (OTR Jakarta).

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Ngeri! Motor Sport Honda Terbaru, CB650R"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel