Jangan Kaget, Jupiter MX Ngeden Setelah Bongkar karbu, Disini Masalahnya - Ate Breaker

Jangan Kaget, Jupiter MX Ngeden Setelah Bongkar karbu, Disini Masalahnya

 Sobat, salah satu keunggulan sepeda motor dengan sistem pengabutan bahan bakar karburator, alias non injeksi,adalah soal kemudahannya. Ya, pengguna bisa dengan mudah melakukan servis mandiri pada karburator tersebut.
 Nah kali ini, ATB akan membagi solusi nih, barangkali sobat pernah membongkar salah satu sepeda motor garapan yamaha, yakni new jupiter mx atau jupiter mx generasi kedua. Meski masih menggunakan pengabutan karburator, tetapi karburatornya tersebut berbeda dengan model lawas. Bedanya, untuk model New atau barunya, karburator menggunakan model vakum, sementara jupiter mx lawas masih menggunakan model piston.
 Seringkali, sebagian pengguna yang berusaha membongkar karburatornya sendiri atau servis, tiba-tiba mengalami satu masalah setelah dipasang kembali. Masalahnya yakni tenaga motor jadi hilang, atau ngeden. Apa penyebabnya?
 Jika sebelumnya tidak mengalami masalah ngeden, misalnya, menyervis karburator karena kemasukan air, kotor, atau sebagainya, yang artinya tarikan motor masih baik-baik saja sebelumnya, artinya kemungkinan besar ada sedikit kesalahan ketika memasang kembali karburator tersebut. Yang paling mungkin dan sering ditemui, masalahnya terletak pada bagian vakum, atau karet vakum, yang terletak di bagian atas karburator.
 Biasanya nih sobat, karet tersebut tidak pas posisinya, maka sobat perlu mengeceknya kembali, yaitu cukup dengan membuka bagian tutup vakum saja tanpa perlu melepas kembali karburator dari intake. Selanjutnya, cocokan kembali posisinya, yakni dengan menempatkan tanda karet diluar lingkaran vakum, harus sejajar dengan tutup atau dudukannya. Setelah itu, pasang kembali dan tes.

Itu saja informasinya, semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Jangan Kaget, Jupiter MX Ngeden Setelah Bongkar karbu, Disini Masalahnya"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel