Motor Sport 150cc Baru Yamaha Sudah Rilis, Inikah Byson Terbaru? - Ate Breaker

Motor Sport 150cc Baru Yamaha Sudah Rilis, Inikah Byson Terbaru?

 Siapa yang tidak mengenal yamaha byson? Motor sport 150cc dari produsen yamaha ini memiliki body gambot serta desain agresif yang cukup menyita perhatian di awal-awal kemunculannya, yakni sekitar 2010an silam. Selama perjalananya hingga kini, yamaha byson masih dipertahankan, sayangnya dari segi penjualan, naked 150cc tersebut masih jauh dari kata menggembirakan. Penyebabnya, mungkin karena secara fitur, motor ini kalah dari kompetitor, termasuk oleh saudaranya sendiri seperti yamaha Vixon.
 Saat ini, yamaha byson masih minim fitur, mulai dari pencahayaan utama yang masih menggunakan lampu model halogen, sampai mesin lawas berkubikasi 150cc. Padahal, yamaha vixion saja saat ini sudah dibekali headlamp LED, hingga mesin 155 plus VVA,
 Sobat, menariknya yamaha byson versi India, atau disana dinamai yamaha FZ FI, sudah meluncur versi barunya, untuk tahun 2019 ini. Apa hubungannya byson india dengan indonesia?
Jelas terkait sob, pasalnya yamaha byson yang pertamakali hadir di Indonesia adalah motor yang diimpor secara utuh dari India, sebelum akhirnya yamaha indonesia memproduksinya secara lokal sekitar tahun 2012 silam.
 Mengingat performa yamaha byson di indonesia yang bisa dikatakan mengkhawatirkan dari segi penjualan baru-baru ini, bukan tidak mungkin yamaha byson versi indonesia juga akan kebagian jatah pembaruan untuk mendongkrak performa penjualannya tersebut. Yuk, kita intip saja pembaruan yamaha byson versi india, alias yamaha FZS F1 tersebut.
Baca juga: Warna Baru MX King Dan Aerox, Edisi Doxou Keren Abis
 Ubahan yang paling menyita perhatian, adalah dari segi tampilannya. FZS FI mendapat pembaruan penampilan seperti nampak lebih besar, dan terkesan bak sebuah motor gede atau moge look. Bagian tangki dilengkapi pelindung dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Di bawah tangki, nampak shroud baru yang juga lebih besar, dan semakin ke bawah, nampak cover penutup mesin tambahan, yang membuatnya nampak lebih ramai dan menarik tentunya. Di bagian jok dan buritan juga tak luput dari sentuhan baru, termasuk pada bagian behl.
 Bagian kaki-kaki, mendapat penyesuaian pada ban yang diberi tapak lebih lebar, dengan ban tipe radial. Sedangkan untuk bagian fitur, akhirnya yamaha menanggalkan lampu halogen dan menggantinya dengan model LED pada lampu utamanya, alias headlamp. Dengan begitu, antara headlamp dan stoplamp kini sudah LED, artinya selangkah lebih dekat dengan yamaha vixion.
 Sayangnya, untuk bagian mesin, yamaha masih belum menyematkan teknologi teranyar mereka yakni VVA. Teknologi VVA yang tersemat pada yamaha vixion, diklaim membuat performa motor tetap terjaga baik dalam putaran atas maupun bawah. VVA memungkinkan untuk membuka katup tambahan diputaran mesin atas, dan menghentikannya ketika putaran mesin bawah, sehingga bahan bakar bisa ditekan dan performa tetap stabil ketika motor digeber. Dan VVA tentunya dibenamkan pada mesin berkonfigurasi 4 katup seperti yang banyak digunakan sepeda motor yamaha. 2 dari 4 katup tersebut yang digerakan selenoid VVA yang terintegrasi dengan ECU.
 Mengenai harga FZS FI baru ini di india, ternyata dibanderol menarik, yakni hanya dikisaran setara RP19jutaan.

 Nah sobat, sekali lagi, motor naked sport 150cc yamaha diatas adalah versi india. Nah karena memiliki kesamaan dengan yamaha byson di indonesia, bukan tidak mungkin yamaha FZS V3 ini akan menjadi model dari yamaha byson facelift 2019 nanti. Apakah akan terbukti demikian, Mari kita nantikan.

Baca juga: Resmi, Yamaha MT-15 Akhirnya Meluncur, Ini Spesifikasinya

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Motor Sport 150cc Baru Yamaha Sudah Rilis, Inikah Byson Terbaru?"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel