Minim Skutik Baru, Mungkinkah Honda Spacy Dibangkitkan Lagi? - Ate Breaker

Minim Skutik Baru, Mungkinkah Honda Spacy Dibangkitkan Lagi?

 Assalamualaikum masbro dan sobat semua, kali ini saya mau bicara soal skutik honda nih.
Mungkin sobat sudah ketahui, bahwa honda spacy merupakan motor matic yang mulai mengaspal dikisaran tahun 2010an silam. Hadir dengan membawa keunggulan sebagai skutik elegant dengan body bongsor membuatnya sedikit menjadi pembeda, terutama jika dibandingkan dengan skutik berbadan ramping honda beat. Membawa mesin dan beragam komponen serupa dengan beat, honda spacy diberi kelebihan memiliki bagasi super luas, yang dapat menyimpan helm full face di bawah jok. Sejak tahun 2018 kemarin, skutik ini dihentikan produksinya oleh AHM.
ilustrasi, skutik honda
 Nah sobat, seperti kita tahu, honda di tahun kemarin tidak terlalu banyak menghadirkan skutik baru. Walaupun ada PCX 150 lokal, tetapi sejatinya honda PCX sudah ada sejak lama yang dihadirkan secara CBU dari Thailand. Begitupun dengan PCX hybrid, meski hadir dengan membawa teknologi hybrid, tetap saja memiliki desain serupa dengan PCX 150. Yang benar-benar baru mungkin adalah maxi skuter 250cc honda forza. Karena banderol dan kelasnya yang tinggi, lagi-lagi kehadiran skutik baru honda tersebut masih terasa hambar.
Baca juga: Honda Beat Punya Warna Baru, Lebih Sangar Dan Mewah
 Berbeda dengan rival abadinya yamaha, dimana produsen ini telah menghadirkan setidaknya 2 motor matic terbaru di tahun 2018 kemarin. Keduanya adalah yamaha Lexi serta yamaha freego, yang dibekali kubikasi mesin 125cc. Hal ini secara tidak langsung bisa melecutkan kepopuleran produsen garputala di Indonesia, karena 2 model skutik terbarunya itu benar-benar hadir sebagai skutik yang cocok untuk digunakan sehari-hari melalui desain sampai beragam fitur uniknya. Ditambah lagi, skutik berkubikasi 125cc garapan honda saat ini hanya diisi honda vario saja, sedangkan yamaha sebagian besar produknya telah dibekali 125cc.
 Nah lantas, bagaimana langkah honda untuk menghadapi gempuran skutik 125cc yamaha tersebut?
 Yang paling jelas, honda saat ini menyiapkan skutik berdesain retro klasik, dimana motor ini sempat hadir sebagai motor konsep di pameran IMOS 2018, november kemarin. Sayangnya, tidak ada yang lain dari motor konsep honda tersebut. Jika melihat minimnya produk honda bermesin 125cc ini, maka wajar nih jika pendapat abal-abal saya mengharapkan agar AHM kembali memproduksi honda spacy, atau All New Honda spacy yang dibekali kubikasi 125cc tahun ini.
Baca juga: Disuntik Mati, Bagaimana Dengan Sparepart Honda Spacy?
motor konsep honda project G
 Apa mungkin?
 Mengapa tidak, toh honda verza 150 saja yang disuntik mati tahun 2017, ternyata dibangkitkan kembali tahun 2018. Dengan membawa nama Cb150 Verza, tentunya dengan banyak ubahan termasuk pada desainnya yang lebih segar.
 Maka sudah sepantasnya honda banyak menyiapkan produk baru skutiknya terutama yang berbekal mesin 125cc untuk mendampingi honda vario 125.
 Tahun ini?

honda spacy
opini penulis
Baca juga: Melihat Peluang Motor Baru Honda 2019

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Minim Skutik Baru, Mungkinkah Honda Spacy Dibangkitkan Lagi?"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel