Melihat Peluang Motor Baru Suzuki 2019 - Ate Breaker

Melihat Peluang Motor Baru Suzuki 2019

 Assalamualaikum sobat pecinta sepeda motor semua. Kali ini kita akan berbicara mengenai peluang kemunculan motor baru suzuki di tahun baru 2019 ini. Tahun kemarin, produsen ini terbilang minim produk baru, meski awalnya sempat menjanjikan akan banyak menghadirkan banyak produk di tahun 2018 kemarin. Setidaknya, 2 produk andalan mereka telah dilahirkan tahun 2018 kemarin, yakni GSX 150 Bandit (naked) serta Suzuki Nex II (Skutik).
 Suzuki adalah produsen yang menarik menurut saya, meski faktanya penjualan motornya di Indonesia terbilang kecil jika dibandingkan honda atau yamaha. Padahal, secara kualitas, menurut mimin sih, motor-motor dari suzuki terbilang layak diperhitungkan. Banyak motor lawas suzuki yang masih bisa eksis hingga saat ini meski dengan usia yang terbilang uzur. Sebut saja macam shogun 110 yang keluar di tahun 2000an. Atau suzuki smash, bahkan skutik 125cc andalan mereka di zaman dulu suzuki spin.
Baca juga: Motor Sport Baru Suzuki Ini Masih Diskon 3 Juta, Mau?
 Yang bikin heran, produsen berlogo S ini terkesan semakin tak berdaya di Indonesia. Padahal jika bicara produk mereka di pasar global, India misalnya, nama besar suzuki masih menggema. Bisa dilihat dari berbagai produk yang mereka jajakan di sana yang memiliki produk diberbagai segmen. Berbeda dengan di Indonesia, produk-produk suzuki saat ini terbilang terbatas.
 Beranjak dari hal itu, maka mimin memprediksi bahwa suatu saat produsen ini akan mulai melebarkan sayapnya lagi di Indonesia, salah satu caranya dengan banyak menghadirkan motor baru. Untuk pasar global, produsen ini banyak memiliki motor baru yang cocok jika diboyong ke Indonesia. Dengan kata lain, masuk pada selera orang indonesia.
 Untuk itu, maka tidak ada salahnya jika saya prediksi kira-kira, motor apa saja yang akan dihadirkan suzuki untuk menyongsong tahun 2019 ini?
 Berikut beberapa produknya.

burgman street 125

1.Suzuki burgman street 125
 Burgman street 125 adalah maxi skuter entry level bermesin terkecil yakni hanya 125cc. Skuter ini baru meluncur di India tahun 2018 kemarin, dengan banderol setara Rp14jutaan. Nah mengingat segmen skuter matic gambot (maxi skuter) di Indonesia tengah ngetren, kemungkinan skutik ini akan diboyong suzuki indonesia. Seperti diketahui, saat ini, pasar maxi skuter di Indonesia setidaknya diisi oleh motor garapan honda dan yamaha, diantaranya yamaha Nmax, yamaha Lexi dan honda PCX 150.
 Disamping itu, burgman street 125 suzuki ini bisa menjadi pembeda pada segmen tersebut, terutama jika melihat banderolnya yang terbilang murah, dan produsen ini selalu berani menawarkan harga yang kompetitif dibanding berbagai produsen lainnya. Sebagai informasi, burgman street 125 juga sempat dihadirkan ke Indonesia pada pameran GIIAS agustus 2018 kemarin.
Baca juga: Burgman Street, Maxi Suzuki Calon Pesaing Yamaha Nmax

access 125

2.Suzuki Acces 125
 Nah selain maxi skuter, motor berdesain klasik juga tengah populer di Indonesia. Motor dengan desain lawas dan elegan ini banyak disukai berbagai kalangan karena desainnya yang memang ramah terutama bagi kaum wanita. Segmen skutik klasik saat ini yang paling laris adalah honda scoopy dan yamaha Fino.
 Lagi-lagi, suzuki memiliki produk yang dijual di India, yakni suzuki Access 125. Jika dihadirkan di Indonesia, praktis motor ini akan berhadapan dengan dua produk diatas. Tentunya access 125 lagi-lagi berpeluang untuk menjadi pembeda dari segi harga, terutama bisa memenuhi hasrat pecinta loyal suzuki di Indonesia mengenai skutik berdesain lawas ini.
 Selain itu, skutik ini juga sempat dihadirkan di jakarta fair kemayoran sekitar bulan juli 2018 untuk dipamerkan.

GSX R250

3.Suzuki GSX R250
 Suzuki GSX R250 merupakan motor sport fairing suzuki yang telah dijual untuk pasar global. Dari segi desainnya nampak menarik, terutama menurut mimin dibagian desain headlamp-nya yang khas. Nah Motor ini sempat dirumorkan akan memasuki indonesia di tahun 2018 kemarin, namun tidak terealisasi. Maka 2019 mungkin saja motor ini akan meluncur.
 Jika diboyong, motor sport tersebut akan berhadapan dengan kawasaki ninja 250, honda cbr250rr serta yamaha R25.
Baca juga: Suzuki GSX 150 Bandit, Harga Review Dan Varian Warna Terbaru

intruder 150

4.Suzuki Intruder 150
  Motor cruiser suzuki ini memiliki desain yang unik, serta nampak menyerupai motor gede. Ini bisa dilihat dari posisi kaki yang sedikit menjolor ke depan ketika di duduki.
 Intruder 150 merupakan cruiser varian terkecil dari keluarga intruder, dan varian ini telah dijual di India. Motor ini juga sempat dihadirkan suzuki di pameran JFK tahun kemarin, dan konon telah menjajaki konsumen untukdipertimbangkan akan atau batal dijual di Indonesia.

5.Suzuki V-Strom 250
 V-Strom merupakan motor bermesin 250cc yang juga varian terkecil dari keluarga V-Strom. Motor ini didesain sebagai motor penjelajah, dan penampilannya layak disandingkan dengan produk dari kawasaki yakni versys X.
 Seperti GSX R250, motor ini sempat dirumorkan akan memasuki indonesia pada tahun 2018 kemarin, namun tidak terealisasi. Akankah tahun 2019 ini? Sebaiknya kita nantikan.

DR300

6.DR300
 Disaat yamaha sudah lebih dulu memiliki varian naked bermesin 250cc, suzuki pun menghadirkan motor baru untuk pasar china dan india. Motor ini adalah DR300 atau di china dinamai Hajou. Desain agresif dan berotot dari produk ini nampak cocok jika dibawa ke Indonesia, tentunya dengan kubikasi yang lebih kecil seperti 250cc.
 Meskipun demikian, tetapi kemungkinan suzuki menghadirkan motor berkubikasi 250cc ini masih terbilang sedikit jauh dari harapan. Mengingat, untuk beberapa produk bermesin ringan saja, masih banyak dipertimbangkan, seperti maxi skuter burgman street 125.
Baca juga: DR300 Motor Baru Suzuki Bermesin 300cc
 Nah sobat, produsen suzuki menurut mimin bukanlah produsen abal-abal, tetapi produsen yang sempat menjadi salah satu yang tersukses di Indonesia terutama dengan banyak lahirnya beragam produk di bawah sekitar tahun 2010an silam. Bukan tidak mungkin, produsen ini akan siap mengejar ketertinggalannya di tahun ini dengan cara salah satunya banyak menghadirkan produk baru.

 Bagaimana menurutmu?
Baca juga: suzuki Nex  II custom Tracker, keren juga

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Melihat Peluang Motor Baru Suzuki 2019"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel