Melihat Peluang Motor Baru Honda 2019 - Ate Breaker

Melihat Peluang Motor Baru Honda 2019

 Malam sobat, kini giliran prediksi sepeda motor honda terbaru yang meluncur tahun 2019 ini di indonesia. Sebelumnya di tahun 2018 kemarin, honda terbilang banyak menghadirkan sepeda motor terbaru mereka. Diantaranya seperti honda PCX 150 yang diproduksi secara lokal, honda PCX hybrid, honda forza 250, honda supercub C125, serta honda CB150 Verza dimana motor sport ini merupakan versi baru dari honda verza yang pernah disuntik mati sebelumnya. Selain itu, produsen sepeda motor terbesar berlogo sayap mengepak ini juga banyak melakukan penyegaran pada produk-produknya, seperti pembaruan pada honda CB150 R, honda CBR250RR, honda beat dan sebagainya.

Baca juga: Honda Beat Punya Warna Baru, Lebih Sangar Dan Mewah
 Bagaimana dengan peluang motor honda terbaru yang akan muncul di tahun 2019 ini? Tentunya hampir setiap tahun, motor baru selalu dihadirkan produsen sekliber honda di Indonesia khususnya. Juga motor baru banyak dihadirkan para rivalnya agar tidak ditinggalkan para pecintanya. Oke, langsung saja kita mulai memprediksi motor baru yang akan meluncur tahun 2019 di indonesia, berdasarkan lansiran beragam sumber.


Honda project G
 Honda project G merupakan motor konsep berjenis skutik yang dipamerkan di IMOS 2018, november lalu. Motor konsep ini berjenis skutik atau motor matic yang nampak menggunakan desain klasik laiknya honda scoopy.
 Karena baru sebagai konsep maka mengenai spesifikasi motor pun belum diumumkan. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa honda project G nantinya akan dibekali kubikasi 125-150cc. Motor matic ini juga diperkirakan akan muncul di tahun 2019 ini.


Honda PCX EV
 Honda PCX EV (elektrik vihicle) merupakan sepeda motor bertenaga penggerak motor listrik, dimana motor ini ditenagai sebuah battery lithium sebagai sumber energi utamanya (bukan mesin berbahan bakar minyak). Nah PCX EV sempat dihadirkan di IMOS 2018 untuk dipamerkan, namun motor yang siap diluncurkan di jepang tahun 2019 ini belum diumumkan kapan akan hadir di Indonesia.
 Jika melihat tahun 2019 ini yang merupakan tahun kemunculan motor listrik garapan lokal, yakni Gesits, maka kemungkinan PCX EV juga akan menjadi amunisi honda dipasar motor listrik nasional nantinya.
Baca juga: EV Neo, Motor Listrik Honda Yang Pernah Datang Ke Indonesia


New Honda Spacy
 Siapa yang tidak mengenal honda spacy? Meski kian meredup kepopulerannya, namun honda spacy merupakan skuter matic yang cukup populer di awal-awal kemunculannya sekitar 2010an silam. Motor dengan bagasi yang mampu memuat helm fullface ini sebenarnya dibekali mesin milik honda beat yang dikenal memiliki performa baik, dan pastinya irit bahan bakar. Namun jelas berbeda dengan honda beat karena sejatinya honda spacy memiliki bobot dan desain yang lebih gambot, serta ditujukan untuk para pengguna motor matic di area perkotaan.
 Tahun lalu, AHM resmi menghentikan produksi honda spacy alias disuntik mati. Bukan tidak mungkin nih tahun ini AHM akan melahirkan kembali honda spacy versi baru, sebab verza saja yang disuntik mati 2017, akhirnya dibangkitkan kembali dengan tampilan yang lebih segar dengan membawa nama honda CB150 Verza di tahun 2018.
 Kalaupun tidak membangkitkan kembali honda spacy, setidaknya AHM mempersiapkan penggantinya (harusnya).


Honda monkey
 Honda monkey merupakan salah satu model motor berdesain unik, dan masuk pada kategori motor premium. Honda monkey memiliki dimensi mini sehingga siapa saja yang menaikinya nampak seperti menaiki motor mainan. Namun berkat keunikannya tersebutlah justru honda monkey bisa bertahan sejak 1960an silam.
 Di IMOS 2018 kemarin, motor ini dipamerkan ke publik indonesia, dan kemungkinan akan segera dipasarkan seperti honda supercub yang kini telah dipasarkan sebagai motor premium. Mengenai banderolnya, diperkirakan akan menyentuh sekitar Rp50jutaan.
Baca juga: Honda Monkey, Motor Yang Akan Mengguncang Panggung IMOS 2018?


Honda CB150R Exmotion
 Jika saat ini produsen honda banyak memiliki motor model naked sport, diantaranya seperti CB150R, CB150 Verza, serta honda mega pro, namun dikecualikan bagi street fighter berpenampilan garang nan agresif seperti yang dijual di Thailand ini. Yakni honda CB150R Exmotion. Padahal secara desain maupun kubikasi yang dibekali 150cc, motor tersebut sepertinya akan meraih sukses jika dipasaran indonesia.
 Meski banyak yang mengharapkan kehadirannya, setidaknya sejak tahun lalu, namun sampai saat ini belum ada indikasi honda akan segera memboyongnya. Meskipun situasi bisa saja berubah, mengingat motor ini bisa menjadi penantang terkuat yamaha Xabre/MT-15.
Baca juga: Honda CBR150R Punya Tampilan Baru, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Honda PCX 125
 Tren maxi skuter yang kian meningkat, membuat produsen motor tidak saja menghadirkan varian dengan mesin terbesar dikelasnya, yang rata-rata bekubikasi 150cc keatas. Contohnya, yamaha mulai berani menghadirkan Lexi, yakni maxi skuter bermesin 125cc.
 Nah selain baru saja menghadirkan PCX 150 pada februari 2018 kemarin, honda bisa saja segera menyiapkan versi 125cc tahun ini. Selain itu, honda PCX versi 125cc juga ternyata sudah dimiliki untuk pasar eropa sana, maka wajar jika motor ini juga akan segera mencium aspal indonesia. Yang jelas, yamaha lexi sudah sewajarnya mendapat saingan dari produsen sekaliber honda.
Baca juga: PCX Hybrid Bukan PCX Biasa, Ini Bedanya

 Selain berbagai motor baru diatas, peluang bagi honda untuk melakukan penyegaran terhadap beberapa produknya juga mungkin saja terjadi tahun ini. Nah untuk informasi mengenai motor terbaru honda nantinya, sebaiknya sobat nantikan di warung yang sangat sederhana ini.

 Itulah beberapa prediksi motor baru honda indonesia tahun 2019. Sekali lagi ini hanya prediksi dan mengenai tepat atau tidaknya, biarlah waktu yang menentukan. Semoga bermanfaat.
Baca juga: Honda Super Cub, Motor Bebek Termahal Di Indonesia

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Melihat Peluang Motor Baru Honda 2019"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel