Disuntik Mati, Bagaimana Dengan Sparepart Honda Spacy? - Ate Breaker

Disuntik Mati, Bagaimana Dengan Sparepart Honda Spacy?

 Model skutik memang tengah digandrungi, namun tidak semua jenis skutik laris dipasaran sepeda motor indonesia, termasuk berlabel honda sekalipun. Salah satu contohnya adalah honda spacy, yang penjualannya terbilang sepi sehingga AHM memutuskan untuk menghentikan produksinya di tahun 2018 kemarin. Padahal, skuter matic bermesin 110cc tersebut cukup banyak mengaspal di tahun-tahun sebelumnya,sehingga penggunanya cukup banyak.
 Yang paling dikhawatirkan dari suntik mati terhadap honda spacy ini, tentu saja soal suku cadang. Jika motor sudah tidak diproduksi, biasanya akan disusul dengan suku cadangnya yang juga berhenti diproduksi.
 Umumnya, produsen setidaknya tetap memasok suku cadang meskipun hanya dalam jangka waktu tertentu, umumnya dikisaran 5-7 tahun.
Baca juga: Honda Beat Punya Warna Baru, Lebih Sangar Dan Mewah
 Bagaimana setelah 7 tahun? Nah ini yang membuat khawatir. Sebab jika sudah tidak ada sukucadang, usia motorpun akan lebih singkat bukan?
 Tetapi khusus honda spacy baik varian karburator maupun FI, sebenarnya jauh dari kata kekurangan suku cadang. Pasalnya, kedua varian honda spacy tersebut memiliki kesamaan komponen dengan skutik terlaris dan tak lekang zaman, apalagi kalau bukan honda beat. Komponen yang sama, mulai dari mesin, pengapian, sampai sukucadang lainnya seperti kampas rem. Yang berbeda, mungkin hanya di sebagian kecil komponennya saja, seperti cover-cover, serta komponen body lainnya.
Meskipun untuk komponen luaran seperti itu, seharusnya akan terus dipasok sukucadang produksi lokal, mengingat motor ini cukup banyak mengaspal. Dengan begitu, usia honda spacy anda bisa sangat panjang dengan spare part yang melimpah.

Baca juga: Melihat Peluang Motor Baru Honda 2019

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Disuntik Mati, Bagaimana Dengan Sparepart Honda Spacy?"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel