Ngeri, 6 Jutaan Motor Terjual Di Tahun 2018 - Ate Breaker

Ngeri, 6 Jutaan Motor Terjual Di Tahun 2018

 Sepeda motor merupakan kendaraan yang paling diminati terutama di Indonesia. Rata-rata masyarakat memilih sepeda motor sebagai alat transfortasi utama untuk menunjang kegiatannya sehari-sehari, sebab sepeda motor memiliki harga yang relatif lebih murah, selain itu, berkat bentuknya yang kecil sehingga mudah disimpan, plus kemudahaan serta lebih ekonomis dari segi perawatan. Ditambah lagi nih sobat, fasilitas pembelian kredit untuk sepeda motor sedikit banyak juga mempermudah seseorang memiliki kendaraan roda dua tersebut.
gambar ilustrasi

 Di Indonesia, setidaknya ada 4 produsen sepeda motor yang mendominasi penjualan, yakni honda, yamaha, suzuki, dan kawasaki. Keempat produsen tersebut, terus bersaing menawarkan berbagai produk unggulannya, dan setiap tahunnya banyak memunculkan produk baru serta dilengkapi fitur terkini.
 Nah lantas, pernahkah kita berfikir, ada berapa produk sepeda motor terbaru setiap tahunnya, atau berapa sih total sepeda motor yang dibeli masyarakat indonesia setiap tahunnya?
 Maka tidak ada salahnya nih, pada postingan kali ini kita bahas sob!
 Sebagai informasi, Indonesia merupakan salah satu negara dengan angka penjualan sepeda motor tinggi di dunia, dalam beberapa tahun terakhir. Di Asean saja, negara kita merupakan negara dengan penjualan sepeda motor terbanyak, yang menyumbang hampir 48% total penjualan di kawasan, di tahun 2017, dengan total penjualan mencapai 5,8 juta unit berdasarkan data yang dirilis AISI.
 Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) terdiri dari 5 anggota, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Tidak cuma data penjualan tahunan, organisasi ini juga merilis data bulanan penjualan wholesale (penjualan dari pabrik ke diler) sepeda motor di indonesia. Nah melalui rilisan datanya tersebut, di tahun ini kita juga bisa mengetahui berapa kira-kira penjualan sepeda motor? Apakah mengalami peningkatan atau penurunan, dan sebagainaya.
 Khusus di tahun 2018, AISI sebelumnya menargetkan penjualan sepeda motor di Indonesia, bisa mencapai 6,2juta unit, dari mulai januari sampai desember 2018. Nah melalui rilisan data sampai november 2018 kemarin, yang dilansir dari laman oto.detik.com (26/12), ternyata angka penjualan sepeda motor dari kelima anggota AISI, sudah mencapai 5.929.930 unit. Artinya hanya tinggal 300.000 unit lagi untuk mencapai targetnya. Artinya ada lebih dari 6 juta unit sepeda motor yang siap mengaspal di tahun ini. Ngeri kan mas bro!
 Dari total penjualan tersebut, honda masih mendominasi penjualan dengan angka lebih dari 4,4juta unit, yang disusul yamaha dengan pencapaian lebih dari 1,3juta unit. Sementara suzuki dikisaran 80 ribu unit, dan kawasaki sekitar 73 ribu unit. Berikut screenshoot total penjualan dari masing-masing produsen, melalu laman detikoto.

 Sayangnya nih, semenjak mendapat teguran dari salah satu lembaga pemerintahan, data penjualan sepeda motor tersebut tidak disertai data jenis motor apa saja yang terjual di Indonesia. Sehingga sekarang kita sulit untuk mengetahui motor apa saja yang paling diminati konsumen khusunya Indonesia.
 
 Itulah informasi penjualan sepeda motor di Indonesia tahun 2018 periode januari sampai november, tentu data ril penjualan keseluruhan, mungkin baru dirilis di awal tahun 2019.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Ngeri, 6 Jutaan Motor Terjual Di Tahun 2018"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel