Breaking News, Suzuki Hayabusa Disuntik Mati - Ate Breaker

Breaking News, Suzuki Hayabusa Disuntik Mati

 Para pecinta kecepatan, mungkin tau dengan salah satu motor tercepat di dunia dari suzuki. Ya, dia adalah GSX 1300 alias suzuki hayabusa.

 Motor sport full fairing tersebut merupakan salah satu motor tercepat di dunia yang bisa dikendarai di jalanan, atau motor cepat yang diproduksi masal. Di awal-awal kemunculan, sekitar 20 tahunan silam, hayabusa dinobatkan sebagai motor tersepat di dunia.
 Memiliki body yang nampak sedikit gambot menjadi ciri khasnya. Konfigurasi mesin 4 silinder 1340ccnya membuat motor tersebut diklaim mampu dipacu hingga 200kpj atau lebih dari 300km/jam.
Baca juga: Burgman Street, Maxi Suzuki Calon Pesaing Yamaha Nmax
 Sobat, beberapa waktu lalu, paten desain suzuki sempat bocor, dan salah satu gambarnya berupa suzuki hayabusa yang digadang-gadang merupakan desain terbarunya untuk mengarungi tahun 2019. Namun, hari ini seperti dilansir dari laman viva.co.id (8/12/18), mengabarkan motor tersebut akan berhenti diproduksi alias disuntik mati. Namun pengehentian produksi tersebut hanya terjadi di eropa setidaknya pada akhir tahun 2018 ini, lalu akan disusul di Amerika pada akhir tahun 2019.
 Penyebabnya, karena motor garapan produsen berlogo S tersebut tidak memenuhi standar emisi atau gas buang yang telah ditentukan. Seperti kita ketahui, standar emisi di indonesia saja mulai memasuki standar euro 4, yang bisa membuat beberapa sepeda motor pun harus turut diupgrade agar memenuhi standar tersebut.
 Nah sobat, tentunya kabar masih bisa saja berubah, seperti kemungkinan motor gede seperti hayabusa akan tetap diproduksi dengan standar baru. Kita tunggu saja.
Baca juga: Suzuki Nex II Custom Tracker, Keren Juga

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Breaking News, Suzuki Hayabusa Disuntik Mati"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel