Seperti Ini Penampakan Nyata Motor Listrik Gesits - Ate Breaker

Seperti Ini Penampakan Nyata Motor Listrik Gesits

 Malam mas bro semua, pada postingan ini ada kabar hangat dari motor listrik atau skuter metik listrik karya anak bangsa, yakni GESITS. Hari ini tepatnya 7 november 2018, gesits diujicoba di istana negara oleh presiden yang dikenal hoby motor custom. Dan disitulah nampak purwarupa atau prototipe sesungguhnya dari motor garapan PT GTI tersebut.
 Sebelumnya, purwarupa gesits memang telah diperkenalkan sejak 2015 silam, meski baru berupa konsep tanpa body. Barulah pada tahun 2017, penampakan desain keseluruhannya mulai diperlihatkan ke publik, sekaligus diujicoba menyusuri jalanan dari jakarta menuju bali tanpa mengalami kendala.
 Tahun 2018 ini merupakan tahun terakhir prototipe gesits, sebab skuter listrik nasional ini akan segera diproduksi bulan desember nanti, dan akan mengaspal pada 2019 mendatang. Walaupun sebelumnya gesits sempat dirumorkan akan diluncurkan tanggal 17 agustus, serta september namun gagal. Ternyata dibalik kegagalan itu, desain gesits mengalami beberapa perubahan tampilan, sehingga terkesan semakin menarik. Diantaranya, pada bagian depan dibekali lampu tambahan model DRL dengan pola melengkung.
 Sobat, karena peluncuran gesits belum dilakukan, yang membuat banyak yang menanti kehadirannya semakin penasaran akan bentuk terbarunya. Apalagi video teaser yang dibuat produsen hanya menampakan lampu dan spakbor depan saja, kali ini kita bisa melihat gambar keseluruhan dari gesits ini ketika diujicoba jokowi. Berikut gambarnya.
gesits, dari samping


 Jika dilihat dari desainnya, skuter metik listrik tersebut nampak mewah dan elegan, karena identik dengan desain skutik premium, seperti vario 125 dan sebagainya. Tengok saja bagian depan yang nampak lebar dan berisi membuat dimensinya terlihat bongsor. Stang dibekali cover dan winshield dengan bentuk yang khas, dan nampak tinggi ditengah. Bagian cover depan atau dasi memiliki lampu DRL berpola melengkung, dan sedikit dibawahnya nampak 2 buah headlamp yang menggunakan lampu model LED terlihat bak mata yang tajam. Keberadaan LED ini jelas, membuatnya terkesan mewah dan modern.
 Pada dek kaki memiliki permukaan rata dengan dominan warna hitam, lalu pada cover mesin nampak lebar dan membulat seperti skuter gambot, meski hanya dibekali motor listrik tanpa mesin seperti motor pada umumnya. Cover belakang di bagian depan nampak berpola hurup V kemudian menjulur ke belakang dengan desain menyempit atau meruncing. Nah, di bagian buritan terpasang behl pegangan unik, yakni behl tidak menyatu alias terputus.
 Seperti pada postingan sebelumnya, pada bagian kaki-kaki dilengkapi suspensi tunggal di belakang, dan model teleskopik di depan. Sedangkan lengan ayun nampak kokoh berbentuk kotak dan besar. Velg menggunakan tipe cast wheel (racing) berukuran 14 inchi, serupa dengan kebanyakan skutik di indonesia. Model palang yang digunakan di tengah velg terlihat bercabang dan menyebar sama rata yang membuatnya nampak semakin kokoh.
 Di bagian pengereman, dilengkapi dengan model rem tipe cakram di kedua rodanya, atau double disc brake. Tentunya model rem ini mengalahkan banyak skutik konvensional bermesin 110-125cc yang masih banyak menggunakan tipe tromol di roda belakang.
 Yang menarik, keberadaan belt sepertinya masih dipertahankan untuk menyalurkan tenaga dari motor listrik menuju roda belakang. Ini yang agak berbeda dari motor listrik lain seperti viar q1, dimana pada q1 tidak nampak penarik roda tetapi yang nampak sebuah mesin mirip mesin CVT pada skutik, namun pada skuter listrik, mesin itu adalah motor listri penggerak roda alias mesin utama pada skuter listrik tersebut. Gesits terbilang unik karena menggunakan belt yang dilengkapi penarik berukuran besar. Apakah ini nyaman, tentunya perlu di tes lebih lanjut ya mas bro! hhe.
 Selain itu juga, aksesoris unik yang menghiasi gesits, nampak sebuah spakbor kolong di bagian lengan ayun (sasis), sepertinya berguna melindungi komponen utama yakni motor listrik karena terletak ditengah tadi.
 Nah, sobat, mengenai harganya tentu masih belum dirilis, jangankan harga peluncuranpun masih tidak ada kabar lebih lanjut. Namun kita berharap agar motor listrik anak bangsa ini segera mengaspal di jalanan indonesia.

 Itu saja semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Seperti Ini Penampakan Nyata Motor Listrik Gesits"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel