Motor Langka Royal Enfield Ala Militer Ini Resmi Dijual - Ate Breaker

Motor Langka Royal Enfield Ala Militer Ini Resmi Dijual

 Mas bro! Sebelumnya saya telah memberi kabar mengenai Royal enfield yakni sebuah produsen sepeda motor asal India berdarah Inggris yang akan memproduksi motor langka karena dibuat khusus dengan desain bak motor militer, serta hanya diproduksi 1000 unit untuk dijual ke seluruh penjuru dunia. Motor yang dimaksud adalah Royal Enfield 500 Pegassus.

 Hari ini, ternyata motor tersebut diperkenalkan di Indonesia oleh PT.Distributor Motor Indonesia, sebagai agen Royal Enfield di Indonesia, artinya indonesia memang kebagian jatah. Menurut detikoto, jatah untuk indonesia adalah 40 unit, jadi ini mengapa motor ini disebut sangat langka!
 Seperti konsepnya yakni militer, motor ini dibuat identik dengan militer. Mulai dari warna cat, hingga pernik seperti penomoran pada tangki motor.
 Sebelumnya, royal enfield memang produsen tua yang telah ada sejak satu abad lamanya, dan beberapa produknya pernah ikut terlibat pada perang dunia 2. Dimana RE memasok motor untuk serdadu inggris, yang kini di terapkan pada model desain motor langkanya tersebut..
 Dari namanya, yakni classic 500 pegasuss tentunya kita mudah menebak, dimana motor ini dibekali mesin 500cc dengan desain classic. Ya wajar saja, mengingat Royal enfield dikenal sebagai produsen motor dengan model klasik.
 Pada model pegasuss 500 ini, sebenarnya purwarupa agak familiar dengan model RE classic 500 yang sudah lama beredar. Hanya saja yang special  tentunya tema militer pada motor serta unitnya yang terbatas.

 Bicara soal dapur pacu, RE cassic 500 pegassus dibekali mesin 499cc dengan power puncak hingga 27,6 dk   serta torsinya mencapai 41,3Nm. Muntahan tenaga tersebut disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan.
 Sementara untuk warnanya, hanya memiliki 2 varian. Adalah olive drab green (hijau), serta service brown. Untuk banderlnya ternyata cukup jauh dibanding harga di negara asalnya India. Jika di sama hanya dibanderol dikisaran Rp50jutaan, di Indonesia, motor tersebut banderolnya mencapai Rp109,9 jutaan. Angka ini terbilang wajar mengingat adanya peraturan pemerintah mengenai penambahan pajak impor bagi motor berkapasitas diatas 250cc. Selain itu, kubikasi 500cc pada produk langka royal enfield tersebut terbilang lumayan murah jika dibanding produk lain dengan kubikasi serupa yang beredar di Indonesia.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Motor Langka Royal Enfield Ala Militer Ini Resmi Dijual"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel