Inilah Kawasaki W175 Gaya Bobber Ala Jokowi - Ate Breaker

Inilah Kawasaki W175 Gaya Bobber Ala Jokowi

 Assalamualaikum masbro ada yang menarik dari presiden yang hoby motoran, siapa lagi kalau bukan bpk.Jokowi.
w175 bobber, milik presiden jokowi
 Sang presiden sebelumnya pernah menghebohkan dengan membuat sebuah motor custom bergaya chopper dengan basic royal enfield dan diperkenalkan sekitar awal tahun 2018 silam. Selanjutnya beliau kembali meramaikan dunia motor custom dengan kembali menggarap motor custom ke dua melalui bantuan katros garage, yang menggunakan basic kawasaki W175. Berbeda dengan gaya atau aliran modifikasi sebelumnya yang bergaya chopper, kala itu pada sekitar bulan agustus 2018, W175 yang berdesain klasik tersebut dipermak menjadi model tracker. Ternyata, hal yang mengejutkan terjadi baru-baru ini, sebab motor custom kedua presden tersebut berubah tampilan lagi saat dipakai blusukan ke pasar anyar, kali ini aliran modifikasinya menajadi Bobbber.
 Tapi sebelum lanjut, ada baiknya kita sedikit singgung mengenai kawasaki W175, dan apa itu aliran modifikasi bobber.
 Nah, mengenai kawasaki W175, adalah sepeda motor garapan produsen geng hijau alias kawasaki yang pertamakali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Sebagai 1 dari sedikit motor berpenampilan klasik membuatnya cukup banyak diminati. Hingga saat ini, W175 selalu dikabarkan sebagai produk ke dua terlaris dari semua penjualan kawasaki di Indonesa setelah ninja 250.
 Selain berpenampilan klasik, kawasaki W175 dibekali kubikasi cukup besar, yakni pada 177cc. Sementara banderolnya berada dikisaran Rp30jutaan. Karena bekal itulah, kawasaki W175 menjadi incaran para modifikator, sebab model motor klasik seperti ini memang mudah untuk diubah ke beragam bentuk aliran modifikasi.
 Yups, lanjut ke aliran bobber, apa sih aliran bobber itu?
 Seperti kita tahu, modifikasi sepeda motor juga memerlukan sebuah aliran atau gaya yang diambil, agar hasil karyanya tidak disebut tak jelas dan tanpa arah, atau model campuran. Tentunya banyak sekali aliran modifikasi dan model bobber adalah salah satu yang terbilang cukup populer di Indonesia.
 Bobber, identik dengan motor besar atau motor gede asal amerika dan eropa. Model bobber ini dicirikan dengan area belakang atau ekor motor yang dipotong rendah, sedangkan pada bagian stang dan tangki sedikit tinggi. Selanjutnya pelucutan komponen di bagian body misalnya cover samping, sehingga yang nampak adalah mesin yang besar dan terkesan padat berisi. Penampilan ini biasanya didukung ban belakang yang lebih lebar dan lebih besar dari depan.
 Itulah bobber menurut pemahaman abal-abal saya, yuk lanjut kita lihat motor bobber milik presiden, yang sebelumnya berupa street tracker tersebut.
 Berbeda dari sebelumnya yang tidak nampak ubahan berarti dari W175 bergaya tracker, pada bobber kali ini rombakan dilakukan cukup banyak. Mulai dari model rangka dan lengan ayun yang sepertinya dibangun ulang. Ini bisa terlihat dari bagian ekor yang dibuat lebih rendah dengan lengkungan pada jok. Sedangkan suspensi tidak terlihat, atau mungkin terpasang dengan horizontal dibagian rangka tengah.
 Model tangki juga tidak luput dari ubahan yang sebelumnya masih nampak membulat, kali ini berbentik sedikit kotak. Sedangkan garpu depan nampaknya masih menggunakan yang lama seperti pada model tracker sebelumnya, yakni tipe Up Side Down (USD) berkelir emas. Model garpu ini konon diambil dari yamaha Xabre.
 Bagian lain yang masih dipertahankan adalah ban berukuran besar dikedua rodanya. Selanjutnya warna dominan tetap mempertahankan warna hijau yang meliputi tangki dan sebagian besar body motor dengan emblem bertuliskan jokowi pada bagian tangkinya.
 Pada model tracker yang sebelumnya dikabarkan bahwa mesin memang diertahankan pada kondisi standar yakni 177cc. Jikalau masih dipertahankan, artinya berbekal ban besar seperti itu performanya tentu akan sedikit menurun. Tapi berhubung berupa sebuah bobber, maka berkendara santai sepertinya nampak lebih menyenangkan.
 Dari situ terlihat tidak berlebihan jika kita sebut sebuah bobber milik presiden ini nampak seperti moge dari barat.

Sekian informasinya.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Inilah Kawasaki W175 Gaya Bobber Ala Jokowi"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel