Cub Classic, Motor Bebek Mirip Honda Super Cub, Harganya Murah - Ate Breaker

Cub Classic, Motor Bebek Mirip Honda Super Cub, Harganya Murah

 Demam motor klasik memang tengah melanda Indonesia. Setelah sebelumnya kehadiran motor bebek lawas honda super cub, yang dibanderol mahal, kini pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kemarin, sebuah motor bebek klasik asal malaysia muncul dengan nama Cub classic.
cub classic
 Motor tersebut dibuat oleh SM Sport, sebuah produsen asal malaysia dan dibawa oleh agen asal indonesia, yakni Mforce. SM Sport melalui MForce sendiri hadir sebagai salah satu peserta IMOS yang berlangsung 31 oktober sampai 4 november kemarin, dan motor bebek klasiknya ini (Cub classic) menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung, mengingat motor ini memiliki desain yang agak mirip motor klasik di booth honda yakni super cub C125.
 Seperti kita tahu, motor bebek honda dengan desain khas 1970an tersebut (super cub) merupakan sepeda motor yang sangat populer di masanya. Bahkan berkat ketersediaan sparepart yang melimpah, sebagian unit motor-motor lawas tersebut masih eksis dijalanan hingga kini. Dan honda memang mempersembahkan kembali super cub yang penuh sejarah, serta lekat pada nuansa khas zaman dulu melalui bentuk honda supercub. Sayang banderolnya yang mencapai 50 juta rupiah membuatnya sulit dimiliki berbagai kalangan. Walaupun begitu, nyatanya banderol ini bisa dibilang seimbang dengan beragam fitur modern yang dibawanya, juga nuansa khas jadul yang lekat dengan motor bebek tersebut.
 Kembali pada classic cub dengan desain khas motor bebek honda 60an tersebut, sebenarnya memiliki beberapa perbedaan yang mencolok di banding honda super cub. Dari segi fisik saja, nampak Cub classic memiliki jok ganda, yang bisa dipakai berboncengan. Padahal honda super cub memiliki jok tunggal alias single seater. Dari headlamp pun sedikit berbeda, dimana super cub memiliki tampilan yang lebih tegas dengan lampu bulat di depan, sementara cub classic tonjolan headlampnya sedikit turun kebawah dengan lingkaran sedikit lebih imut, meski keduanya sama-sama dibekali lampu model LED. Dari mesin pun sebenarnya berbeda, jika super cub dibekali kubikasi 125cc, cub classic hanya dibekali mesin 110cc.
 Meski berbeda jauh dari segi mesin dan fitur, namun mengenai rangka dan desain cub classic sebenarnya bisa dibilang mengadopsi dari super cub. Dan inilah mengapa motor ini banyak dibandingkan dengan motor bebek honda tersebut.

 Lanjut ke bagian kaki-kaki terutama velg dan pengereman, Cub classic menggunakan velg jari-jari, dimana velg model ini memang lazim digunakan sepeda motor zaman dulu. Lalu sistem pengereman juga masih lawas, dengan model rem tromol di kedua rodanya. Sementara super cub, telah menggunakan velg racing kombinasi rem cakram plus teknologi ABS. Jauh banget kan masbro!
 Yang terakhir adalah soal harga, inilah yang menarik sobat. Honda super cub dengan segala fitur modernnya, tentunya dibanderol sangat tinggi yaitu Rp55jutaan. Sementara Cub classic asal malaysia ini dibanderol diangka yang masih terjangkau, yaitu hanya Rp18,8jutaan saja. Tentunya harga ini bisa jadi alternatif bagi penggila super cub nih.
 Kabar lainnya, varian warna Cub classic ini akan diberi warna kuning, juga warna merah.
 Sayangnya, bagi Cub classic maupun super cub, keduanya baru akan mengaspal tahun 2019 mendatang, walaupun begitu, keran pemesanan bebek berbaju klasik tersebut ternyata sudah dibuka.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Cub Classic, Motor Bebek Mirip Honda Super Cub, Harganya Murah"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel