Suzuki GSX 150 Bandit, Harga Review Dan Varian Warna Terbaru - Ate Breaker

Suzuki GSX 150 Bandit, Harga Review Dan Varian Warna Terbaru

 Rumor akan kemunculan suzuki dengan embel-embel nama bandit memang sudah lama terdengar, dari beberapa tahun kebelakang. Motor ini digadang-gadang akan menjadi motor sport andalan suzuki untuk mendongkrak penjualan sepeda motor naked sportnya yang tengah lesu.

 Naked suzuki yakni GSX S150 memang dikenal kurang mampu bersaing melawan para kompetitornya seperti yamaha vixion atau honda CB150R. Salah satunya yang banyak dikeluhkan pecinta suzuki adalah penggunaan jok bertingkat pada GSX S150 yang membuat motor ini kurang nyaman kala boncengan. Maka, suzuki berniat menghadirkan naked baru yang konon diambil dari beragam masukan dari para pecinta suzuki, dan diklaim telah dilakukannya penelitian selema beberapa tahun.
 Akhirnya dipertengahan tahun ini tepatnya pada gelaran GIIAS 2018 yang berlangsung bulan agustus kemarin, suzuki akhirnya resmi memperkenalkan suzuki bandit dengan nama GSX 150 Bandit. GSX 150 Bandit akhirnya menjawab keinginan para pecintanya seperti menggunakan jok menyatu hingga diklaim memiliki ergonomi yang sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari dimensinya yang konon sangat berpihak pada postur rata-rata orang indonesia. Ditambah posisi stang nyaman hingga beragam fitur modern yang tidak dimiliki motorsport kompetitor seperti kunci keyless.
Baca juga: Burgman street maxi baru suzuki calon pesaing yamaha Nmax

Mesin
 GSX 150 Bandit dibekali mesin serupa dengan saudaranya GSX S150. Mesin ini berkubikasi 150cc DOHC dengan power puncak berada diatas para kompetitor, yakni mencapai 14,1Kw pada 10.000rpm, dengan torsi puncak mencapai 14Nm pada putaran 9000rpm. Mesin dipadukan pada transmisi manual 6 percepatan, serta pengabutan fuel Injection.
Sistem Katup DOHC 4-valve
Isi Silinder 1-cylinder
Tenaga Maksimum 14.1 / 10.500 (kw/rpm)
Torsi Maksimum 14.0 / 9.000 (Nm/rpm)
Sistem Starter Electric
Transmisi 6 Percepatan

Dimensi
 Seperti yang telah disebutkan, GSX 150 Bandit diklaim memiliki ergonomi yang sangat baik, terutama karena dimensinya telah disesuaikan dengan rata-rata postur tubuh orang Indonesia. Motor ini memiliki panjang 2m, lebar 0,745m, dan tinggi 1,035m. Sedangkan tinggi jok hanya 790mm, artinya jika tinggi badan ideal seperti 170cm, kemungkinan tidak akan jinjit.
 Dari segi jarak sumbu roda, memiliki panjang 1,3m yang memungkinkannya lincah bermanuver. Sedangkan dari segi bobot masih lumayan berat nih, berada dikisaran 135kg, walaupun demikian, berat ini cukup mengimbangi performa diatas kertas dari naked sport suzuki tersebut.
Panjang 2,000 mm
Lebar 745 mm
Tinggi 1,035 mm
Jarak Sumbu 1,300 mm
Jarak Pijak 150 mm
Tinggi Jok 790 mm
Berat Kosong 135 Kg
Baca juga: DR300 Motor baru suzuki bermesin 300cc

Fitur
 Nah ini yang paling menarik, karena semakin beragam fitur serta teknoogi canggih, dapat membuat sepeda motor diminati terutama untuk motor sport. Sebagai motor yang terlahir pada era persaingan ragam sepeda motor terbaru, GSX 150 Bandit juga telah dibekali beragam fitur modern dan terkini. Seperti pencahayaan LED, Panel informasi digital, hingga kunci keyless.
 Seperti pada GSX S150 Terbaru, Bandit juga memiliki kunci keyless yang membuatnya lebih aman dari maling. Model kunci inipun dikenal lebih canggih karena tak perlu anak kunci untuk menyalakan sepeda motor.

Varian Warna
 GSX 150 Bandit saat ini memiliki 4 varian warna berbeda, yakni metallic matte titanium silver, brilliant white aura yellow, stronger red titanium black, dan titanium black.
metallic matte titanium
brilliant white aura yellow

stronger red titanium black

titanium black


Harga
 Soal harga suzuki bandit dibanderol Rp 26 jutaan semua varian, dengan catatan harga bisa berubah kapan saja, dan harga yang dimaksud adalah harga On The Road (OTR) Jakarta.

 Sekian semoga bermanfaat.
 

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Suzuki GSX 150 Bandit, Harga Review Dan Varian Warna Terbaru"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel