Rahasia Cara Membuka Laher Blok CVT Honda Beat Tanpa Ribet - Ate Breaker

Rahasia Cara Membuka Laher Blok CVT Honda Beat Tanpa Ribet

 Mas bro sekalian, pada postingan beberapa waktu lalu, saya pernah menulis mesin belakang honda beat yang berisik. Jika suara bising berasal dari mesin belakang tersebut alias dari dalam blok CVT, maka besar kemungkinanya yang kena masalah adalah laher CVT nya.
laher cvt beat
 Laher CVT terletak pada blok CVT yang berguna untuk menahan as puli belakang. Laher ini memiliki kode 6002, dimana pada lingkaran tengahnya diberi sebuah boss berbahan alumunium atau kuningan, dengan tujuan agar as puli tidak mengalami kerusakan.
 Nah biasanya yang membuat mesin terdengar bising sedikit ngorok saat motor berjalan, adalah boss pada laher yang menyusut. Maka, mengganti laher harus dilakukan untuk menghilangkan suara pada mesin belakang tersebut.
 Setelah masalah ditemukan, mungkin bagi sebagian orang ditemukan lagi masalah lainnya, yakni cara membuka laher pada blok CVT. Laher pada blok CVT memang sedikit susah dibuka, karena laher ini menempel pada blok dengan sangat rapat, serta tidak ada ruang untuk mengetok laher keluar atau keatas. Banyak yang membuka laher dengan media pemanasan las karbit dan sebagainya, padahal itu hanya akan merusak lapisan cat pada blok mesin karena meleleh.
 Nah pada postingan ini, saya akan membagi cara membuka laher blok CVT tanpa ribet. Sobat bisa coba cara berikut yang biasa saya sendiri lakukan.

Membuka laher blok CVT menggunakan Lilin
 Intinya, bagaimana cara menarik laher dari blok CVT yang dikenal sangat keras dan rapat. Namun dengan media lilin ini, sobat bisa dengan mudah membukanya tanpa ribet lagi. Bagaimana caranya?
 Pertama, sobat siapkan lilin bakar biasa seharga 1000an. Ingat sobat, (lilin biasa bukan lem lilin ya),, heh.

 Kedua, potong dan iris lilin sampai seukuran lingkaran tengah blok laher CVT.
 Selanjuttnya mulai masukan potongan lilin satu persatu, lalu tumbuk dengan besi bulat seukuran pas lingkaran tengah laher sehingga lilin sedikit demi sedikit masuk pada celah bawah laher. Lakukan hal itu terus sampai bubuk-bubuk lilin tadi masuk ke bagian kosong di bawah laher dan memadat, maka laher pun akan terdorong dari bawah dan keluar kemudian.
tumbuk dengan besi di bagian tengah yang sudah diberi lilin
 Yang perlu sobat perhatikan dari cara ini, adalah besi yang digunakan untuk menumbuk usahakan cari yang benar-benar sesuai dengan ukuran lingkaran tengah laher, agar lilin tidak keluar saat ditumbuk. Selanjutnya, hati-hati saat menumbuk as dengan palu, karena jika terlalu keras blok CVT bisa rusak.
 Selain menggunakan lilin, cara membuka laher blok CVT honda beat juga bisa dilakukan menggunakan kertas tulis biasa yang telah dibasahi air.
 Itu saja cara mudah membuka laher blok CVT honda Beat tanpa ribet. Semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Rahasia Cara Membuka Laher Blok CVT Honda Beat Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel