Makin Jelas, Inilah Wujud Motor Listrik Gesits Terbaru - Ate Breaker

Makin Jelas, Inilah Wujud Motor Listrik Gesits Terbaru

 Motor listrik nasional Gesits sempat mengalami 2 kali pengunduran launching mas bro! Pertama, diadwalkan 17 agustus 2018, namun gagal dan diundur ke bulan september. Setelah ditunggu, lagi-lagi gagal launching dan kabar terbaru skuter kistrik garapan lokal ini dijanjikan akan diperkenalkan akhir november, serta diproduksi masal sekitar bulan desember. Artinya kemungkinan besar motor listrik ini baru akan mengaspal sekitar 2019 mendatang.
 Yup, tapi sebelumnya, bagi sobat yang ingin lebih jauh mengetahui tentang desatail spesifikasi Gesits ini bisa baca diartikel saya sebelumnya.
Baca: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, Gesits
 Sebenarnya, saya sendiri sangat penasaran dengan bentuk motor listrik garapan produsen PT GTI tersebut. Meski purwarupanya sudah beberapa kali dipertontonkan dari mulai tahun 2015 silam, hingga di tahun ini, namun kabarnya desain terbarunya terus disempurnakan. Dan itulah yang memancing rasa penasaran khususnya saya pribadi. Ditambah dengan mundurnya jadwal launching hingga bulan depan.
 Tetapi bocoran gambar terbaru gesits yang banyak beredar, sedikit bisa memberi gambaran tentang prototype terbarunya. Desainnnya memang tidak jauh berbeda dari model lawas, namun gambar ini sedikit memberi kesan bahwa Gesits memiliki tongkrongan tak kalah keren dari skuter matic (Skutik) yang kini tengah populer di Indonesia. Bisa jadi nih, Gesits akan menelma menjadi pembunuh para skutik di tanah air, terutama dengan keunggulannya sebagai skuter listrik yang tidak memerlukan bahan bakar minyak, tetapi hanya di charger ketika ingin digunakan. Penasaran dengan gambarnya?
gambar istimewa gesits terbaru

 Gambar yang nampak dari sisi kanan ini menunjukan desain gesits meski tidak semuanya. Karena bagian depan tidak nampak. Namun dari gambar diatas, terlihat memiliki banyak lekukan. Ya, garis-garis lekukan ini menunjukan skuter listrik gesits nampak sporty dan agresif. Jelas desain seperti ini banyak disukai kalangan muda.
 Yang tak kalah menarik, bagian depannya seperti familiar dengan skutik populer honda nih, apalagi kalau bukan honda Vario varian 125 dan 150cc. Tengok saja bagian kap depan yang gendut diatas dan langsing ke bawah. Sayangnya, tidak nampak kompartmen untuk menyimpan barang di bagian lepsil, atau di bawah kepalanya, padahal bagian ini cukup penting dan berguna bagi pengguna.
 Di bagian kaki-kaki juga nampak menarik untuk diperhatikan. Garpu depan speertinya menggunakan teleskopik, sedangkan suspensi belakang sterlihat menggunakan suspensi tunggal seperti yang banyak digunakan skutik konvensional. Sisitem pengereman juga nampak telah menggunakan model cakram, baik roda depan maupun belakang. Semakin semarak dengan model spakbor kolong yang terlihat di letakan di bagian pangkal lengan ayun.
 Namun ada yang agak mengganggu pandangan mata mimin pribadi nih. Yakni di bagian roda belakang yang nampak menggunakan gir besar. Semakin besar gir tentunya membuat lari motor lamban, meskipun akan memiliki torsi besar. Selain itu konon tenaga mesin disalurkan melalui van belt ke roda belakang. Tidak seperti skuter listrik seperti Viar Q1, dimana mesin alias motor listrik sebagai tenaga penggeraknya diletakan di sebelah roda belakang, sehingga mesinnya mirip mesin CVT pada skutik biasa. Sementara Gesits yang mesinnya berada di tengah justru mengharuskan adanya media penarik roda belakang, atau penyalur tenaga mesin ke roda belakang, dan media yang dipihnya adalah Van belt.
Apa masalahnya?
 Yups, pendapat abal-abal sendiri sih, apa mungkin van belt yang digunakan menarik roda belakang, tanpa terlihat cover pelindung dsb, bisa bertahan lama? Atau setidaknya amankah dari gangguan seperti terkena air, oli dsb yang mungkin saja bisa mengganggu kinerja atau usia pakainya? Mengapa tak gunakan rantai saja biar lebih aman, atau bahkan dibuat mirip seperti viar Q1 dengan mesin dan blok mirip CVT pada skutik? Yups, tapi pasti hal tersebut sudah diatasi dengan baik para insinyurnya. Da Aku Mah apa atuh?? HHe,, yang pasti Gesits memang selalu bikin penasaran sob.
 Mari kita tunggu launchingnya.
Baca juga: Ev neo, motor listrik honda yang pernah datang ke Indonesia

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Makin Jelas, Inilah Wujud Motor Listrik Gesits Terbaru"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel