Baru! Skutik Yamaha FreeGo, Ini Spesifikasinya - Ate Breaker

Baru! Skutik Yamaha FreeGo, Ini Spesifikasinya

  Di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang mulai digelar hari ini (31/10/2018), yamaha memperkenalkan skutik baru bermesin 125cc yaitu yamaha Freego. Skutik ini menjadi penantang baru bagi honda vario 125 dimana motor garapan honda tersebut kerap mendominasi penjualan pada segmen skutik 125cc di indonesia.
yamaha FreeGo Matte Black
 Yamaha freeGo adalah motor matic baru yang tidak saja akan bersaing dengan skutik garapan produsen sepeda motor lainnya pada segmen serupa, tetapi juga pada beberapa skutik yamaha seperti mio soul, mio m3 bahkan yamaha lexi. Sebab, skutik yamaha bermesin 125cc saat ini merupakan varian mesin terkecil sejak 2015. Walaupun demikian, yamaha mengkalim, Freego berada pada segmen berbeda, seperti yamaha lexi yang berada pada segmen maxi skuter. Sementara Yamaha Freego dikatakan berada di bawah yamaha lexi, namun juga diatas yamaha mio soul. Benarkah demikian? mari kita lihat spesifikasi serta fiturnya nanti di bawah.
 Yamaha freego hadir dalam 3 model atau varian, yakni standar, Sversion, dan ABS. Ketiganya dapat dibedakan dari warna, fitur serta harga. Untuk varian standar motor ini dibanderol sekitar Rp18,5jutaan, sementara varian S dan ABS dibanderol Rp22,5jutaan juga tidak dibekali rem ABS.
 Dari desain yamaha freeGo nampak elegant dan kalem, dengan bentuk sedikit membulat dan nyaris tanpa lekukan. Desain seperti ini tentunya dapat menjangkau beragam kalangan, sementara dari segi fungsioalitas sepertinya lebih terarah pada pengguna yang ingin berkendara dengan santai terutama untuk area perkotaan. Desain santai ini juga didukung dengan ukuran kaki-kaki yang nampak kokoh dan besar, seperti ban depan serta belakang dengan ukuran besar sehingga membuat berkendara lebih stabil juga nyaman.
 Dari segi fitur, yamaha FreeGo ini memang lebih menarik daripada varian skutik lain milik yamaha. beberapa diantaranya memiliki bagasi super besar, lebih besar dari yamaha Nmax, dimana FreeGo dibekali kapasitas bagasi hingga 25liter yang terletak di bawah jok. Sedangkan posisi tangki di geser ke area tengah tepatnya di dekat leher. Belum tahu, apakah posisi ini tepat mengingat letaknya yang berada di depan tersebut mungkin sedikit menyulitkan saat pengisian bensin?
Baca juga: Keren, Inilah Yamaha R25 Terbaru, Cek Harga Dan Spesifikasinya
 Fitur unik lainnya, adalah velg berukuran 12 inchi, sangat berbeda dengan kebanyakan skutik di Indonesia yang rata-rata menggunakan velg berukuran 14inchi. Lalu yang belum nampak dari skutik lainnya adalah keberadaan rem ABS (anti Lock Braking System) di bagian roda depan, dimana rem ini mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak, meskipun tidak terdapat pada varian freego standar. Model rem ABS, saat ini hanya terdapat pada beberapa skutik premium saja.
  Selain itu, bagian dasbor pun turut dipercantik dengan model panel informasi digital yang khas. Turun ke bagian belakang dasbor tepatnya di area kunci, nampak mengusung kunci keyless yang menambah sisi mewah tampilan yamaha Freego. Sementara sedikit diatasnya terdapat lubang USB atau socket charger yang memungkinkan pengendara dapat mengecas barang elektronik seperti smartphone di motor tersebut dengan tenaga bersumber dari battery aki.




 Untuk dapur pacu, yamaha FreeGo dibekali mesin 125cc 1 silinder, SOHC, berpendingin udara, dengan tenaga puncak mencapai 7,0Kw pada putaran mesin 8000rpm, dengan torsi puncak hingga 9,5 Nm pada putaran mesin 5.500rpm. Tenaga disalurkan pada transmisi fullautomatic menuju roda belakang.
 Mesinpun dipadukan dengan teknologi bluecore milik yamaha sehingga performa lebih baik serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Di dalam mesin tertanam teknologi SMG (Smart Motor Generator) dimana teknologi ini memungkinkan suara starter kian halus dengan gesekan yang minim.

 Berikut, spesifikasi lengkap yamaha FreeGo yang meliputi mesin, dimensi,rangka dan kaki-kaki, kelistrikan, varian warna  dan harganya.
Baca juga: Yamaha Lexi Fitur Mumpuni Untuk Skutik 125cc, Cek Spesifikasinya

Mesin
Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke,SOHC
desc desc
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 125 cc
Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric & Kick Starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single dry clutch
Tipe Transmisi Full Automatic
Dimensi
P x L x T 1905 x 690 x 1100 (mm)
desc desc
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Berat Isi 100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L

Rangka dan kaki-kaki
Tipe Rangka Underbone
desc desc
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 100/90 - 12M/C 59J - Tubeless
Ban Belakang 110/90-12M/C 64L - Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake

Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI / Transistor
desc desc
Battery YTZ4V
Tipe Busi CR6HSA

Harga (Harga-On the road)
Harga OTR Jakarta
Standar Rp 18.500.000,-
S Version/ABS Rp 22.500.000,-
Varian Warna (Varian-Warna)
Standar metallic  red
metallic blue
metallic white
matte black
S Version & ABSMatte Red
Matte Grey


metallice red

metallic blue

metallic white

matte red

matte grey
 Itulah yamaha freego terbaru, semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Baru! Skutik Yamaha FreeGo, Ini Spesifikasinya"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel