Sangar! Inilah Motor Listrik Harley Davidson - Ate Breaker

Sangar! Inilah Motor Listrik Harley Davidson

 Motor listrik memang diprediksi akan semakin ramai di masa depan, mengingat rumor bahwa bahan bakar fosil sudah semakin menipis. Hal ini membuat para produsen sepeda motor baik produsen besar maupun kecil turut memulai mengembangkan kendaraan berpenggerak motor listrik. Salah satunya, produsen motor asal Amerika Serikat, Harley Davidson.

 Harley davidson sendiri dikenal sebagai produsen motor gede (moge). Hampir sebagian besar produknya bermesin diatas 500cc. Konfigurasi mesin ini sudah jelas akan menghasilkan performa luar biasa, namun sejatinya motor-motor harley davidson diproduksi sebagai motor cruiser atau penjelajah, alias bukan motor cepat.
 Seolah tak ingin ketinggalan start, produsen big bike ini ternyata sudah ancang-ancang untuk memproduksi motor listrik dengan mulai mengembangkannya sejak 2014 silam. Kini, motor hasil pengembangannya diperkenalkan ke publik.
 Seperti lansiran dari laman viva.co.id, motor listrik garapan HD nampak berbobot, namun juga memiliki dimensi lebih kecil dari motor berbahan bakar minyak. Jelas saja soal dimensi, motor listrik umumnya berperawakan lebih ramping, selain itu, pada motor listrik juga biasanya tidak membawa banyak komponen terutama mesin yang lebih simpel. Justru yang nampak digendong lebih besar adalah battery yang terletak diatas mesin tersebut.
 Jika dilihat dari tampilannya, motor listrik garapan HD ini nampak gagah, dan berupa motor sport tanpa fairing. Sepertinya, harley akan mempertahankan titelnya sebagai produsen moge luar biasa di dunia. Dan, memang demikian yang disampaikan pihak HD melalui lansiran sumber diatas, bahwa motor listriknya ini akan memiliki kecepatan luar biasa. Artinya spesifikasinya juga luar biasa, namun sayang belum dijelaskan secara rinci. Begitupun soal harganya, tetapi ada yang memperkirakan, harganya akan menembus sekitar setengah milyar Rupiah.
 Seperti apa motor listrik Harley davidson nantinya? Mari kita tunggu.
Baca Juga: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, Gesits

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Sangar! Inilah Motor Listrik Harley Davidson"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel