Royal Enfield Classic 500 Pegassus, Moge Klasik Desain Militer - Ate Breaker

Royal Enfield Classic 500 Pegassus, Moge Klasik Desain Militer

 Mas Bro, Royal Enfield merupakan produsen sepeda motor dari India, meskipun produsen ini sejatinya berasal dari Inggris. Produsen ini juga memasarkan beberapa produknya di indonesia, serta sebagian besarnya merupakan motor bermesin besar alias motor gede. Beberapa diantaranya, seperti motor yang dipakai basic motor custom jokowi, yakni Royal enfield bullet 350.

 Namun yang akan kita bahas adalah soal motor terbarunya, juga motor yang diproduksi terbatas hanya 1000 unit saja, yakni Royal enfield Classic 500 pegassus.
 Sesuai namanya, Royal enfield classic 500 memang sudah lama diproduksi oleh produsen dari negeri bollywood ini. Namun pada kata pegassus lah yang membuatnya beda. Ya, motor ini diproduksi untuk mengenang Royal enfield yang pernah menjadi pemasok kendaraan bagi para tentara inggris pada masa perang dunia ke 2.
 Dari desain nampak RE Classic 350 pegassus ini dibalut dengan desain khas militer, seperti warna cat coklat dan hijau. Pada bagian belakang juga dilengkapi kompartmen untuk membawa logistik khas milik tentara perang pada zamannya. Tidak lupa, pada bagian tangkinya nampak berupa nomor seri sebagai identitas atau mungkin sebuah kode penomoran tertentu. Yang jelas, memang menampakan sebuah kendaraan militer, bedanya untuk RE Classic pegassus ini memang dijual untuk umum.
Baca Juga: Motor modifikasi baru milik presiden jokowi, pake basic W175

 Sobat seperti yang saya sebutkan, motor ini unitnya terbatas, yaitu hanya diproduksi 1000unit saja untuk disebar ke seluruh dunia. India saja sebagai negara pembuat hanya kebagian jatah 300 unit, dan konon langsung habis dalam waktu 3 menit setelah peluncuran oleh para pemesan dari konsumen di sana.
 Belum lama ini, motor tersebut telah sampai untuk pasar australia tepatnya juli kemarin, sementara untuk konsumen di indonesia dikabarkan akan segera mendarat tidak lama lagi. Berapa unitnya pun masih di rahasiakan oleh agen penjual RE di Indonesia. Sementara desas-desus yang beredar, motor tersebut akan dipajang pada pameran otomotif 2 tahunan IMOS di jakarta pada oktober mendatang.
 Nah, artinya, bagi anda yang berniat untuk memilikinya bisa mengunjungi pameran tersebut (kalo memang di pajang disana) atau anda bisa memantau website resmi royal enfield langsung.

 Mengenai harga, untuk pasar india moge klasik spesial edition ini hanya dibanderol setara Rp50jutaan. Terbilang murah untuk ukuran motor bermesin 500cc plus special edition. Namun tentu kondisinya berbeda jika di indonesia, mengingat motor ini berstatus impor, sekaligus baru-baru ini pajak impor terdengar sedang tinggi.
 Untuk spesifikasi Royal enfield Classic sendiri, motor ini dibekali mesin 499cc single silinder. Tenaga puncaknya mencapai 27,2 Hp pada putaran mesin 5.250rpm, dengan torsi mencapai 41,3Nm pada putaran 4000rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

 Demikian infonya semoga bermanfaat.
Baca Juga: Burgman Street 125, Maxi Suzuki pesaing Nmax

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Royal Enfield Classic 500 Pegassus, Moge Klasik Desain Militer"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel