Punya Motor Bebek Kayak Gini, Bisa Laku 50 Juta Bro! - Ate Breaker

Punya Motor Bebek Kayak Gini, Bisa Laku 50 Juta Bro!

Mas bro, Indonesia dan pecinta sepeda motornya itu unik. Ditengah maraknya produsen sepeda motor memproduksi motor dengan tampilan serta desain terbaru, motor tua justru tetap eksis. Bahkan, model motor dengan desain retro mulai dibangkitkan kembali, seperti skutik berdesain klasik, honda scoopy atau yamaha Fino. Kini honda pun memproduksi kembali motor bebek lawas honda super cub dengan harga fantastis.

 Soal sepeda motor, harus diakui skutik menjadi jenis yang paling diminati. Lebih dari 90% penjualan sepeda motor di indonesia, disumbang dari segmen skutik. Sementara motor bebek, menjadi yang terakhir setelah kepopulerannya dikalahkan motor berjenis sport.
 Namun sekali lagi, orang indonesia memang unik mas bro! Belum lama ini beredar sepeda motor keluaran tahun 2000 bermesin yamaha yang sempat ditawar dengan harga 50 juta meski tidak dilepas, padahal motor tersebut harga barunya kala itu hanya 21 jutaan. Seharusnya kini sudah lebih murah ya mas bro??
 Ternyata, alasannya cukup masuk akal bagi mereka pecinta hobi mengoleksi barang antik, termasuk sepeda motor ini. Pasalnya, motor 2 tak yamaha yang diketahui adalah yamaha 125Z tersebut kabarnya tidak pernah dipakai, karena motor tersebut merupakan stok diler yang tidak terjual, dan hampir 18tahun hanya menghuni gudang sebelum akhirnya dimiliki pria bernama Rudi dari jakarta. Sumber:oto.detik.com
Baca Juga: Honda super cub, motor bebek termahal di indonesia

 Motor yang didatangkan dari padang tersebut, merupakan New Old Stock (NOS), jadi tak heran jika penampilannya masih terlihat baru, dan memang demikianlah adanya sehingga masuk pada kategori motor antik. Bahkan odometernya hanya diangka 20m saja. Itupun terjadi karena motor di geser sana-sini, bukan karena dipakai.
 Pemilik juga mengaku, ktika motor tersebut dibawa kerumahnya dalam keadaan tidak terawat seperti kotor dan berdebu. Maka, ketika sampai langsung membersihkannya sekaligus mengganti berbagai part yang kemungkinan tidak pernah diganti seperti oli samping, oli mesin serta bensin. Hingga mesin pun konon dibongkar untuk dibersihkan.
 Mengenai yamaha 125Z sendiri merupakan sepeda motor yang diproduksi hong leong yamaha motor malaysia dan diimpor ke indonesia secara CBU sekitar tahun 2000an. Di indonesia, motor ini praktis bersaing dengan motor bebek 2 tak lainnya sperti suzuki satria.
Dibekali mesin 124,33cc 2 tak Berpendingin cairan, mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 17,2 Dk pada putaran 8000Rpm, dengan torsi mencapai 16,1Nm pada putaran 7.500rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Konon, berkat performanya yang hebat pada motor impor tersebut mampu mengejar kawasaki ninja 150cc sekalipun. Karena itulah harganya bisa melebihi motor sport seperti honda tiger (kala itu) disamping  hadir dengan status impor nya.
 Varian terbarunyapun ternyata masih dipertahankan di malaysia sana. Varian terbaru dari motor tersebut adalah yamaha 125 ZR yang dibanderol seharga Rp29jutaan. Terbilang mahal untuk "seekor"bebek jika di indonesia.

 Nah sobat, tentunya motor-motor yang antik seperti itu memang selalu menjadi buruan kolektor, tak peduli jenis apa motornya dan tahun berapa keluarannya. Jika motornya sudah discontinu, memiliki sebagian besar komponen original (bukan restorasi), serta memiliki tingkat pemakaian rendah, bisa jadi motormu juga dihargai seperti yamaha 125Z diatas.

Baca Juga: Inilah penampakan yamaha R25 Terbaru?

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Punya Motor Bebek Kayak Gini, Bisa Laku 50 Juta Bro!"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel