Motor Pejelajah Viar Vortex, Desain Mewah Harga Miring - Ate Breaker

Motor Pejelajah Viar Vortex, Desain Mewah Harga Miring

 Sepeda motor menjadi kendaraan yang banyak digunakan sebagai kendaraan konvensional untuk mobilitas masyarakat khususnya di Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat saat ini memiliki sepeda motor dari berbagai model dan tipe karena untuk mendapatkannya semakin mudah, baik karena banyak pilihan dengan harga terjangkau, hingga adanya fasilitas kredit.
viar vortex 250

 Seiring perkembangan zaman, saat ini tidak sekedar sepeda motor konvensional yang banyak diburu, untuk kebutuhan hoby sekalipun yang dikenal memiliki perbedaan harga mencolok kini sudah semakin banyak dimiliki dan dicari. Salah satunya, motor bertipe penjelajah seperti sepeda motor touring atau off road.
 Selain perbedaan harga, rata-rata, motor untuk kebutuhan hoby ini memiliki kapasitas mesin yang jauh berada diatas motor konvensional dimana rata-rata motor konvensional di bawah 150cc, jika di indonesia. Untuk motor touring, setidaknya bermesin diatas 150cc seperti kawasaki versys x yang menggendong mesin 250cc. Bahkan, motor-motor premium dari eropa telah menyesaki segmen ini dengan menghadirkan produk andalan mereka. Contohnya BMW Motorrad yang memboyong G310GS, juga Triumph dengan Tiger 800XCXnya. Motor mewah lain seharga setengah M seperti honda CRF1000L Africa twin yang hadir di GIIAS kemarin, turut dibeli beberapa bikers berduit di indonesia. Artinya, pasar ini memang benar-benar ada, tinggal produsen mana yang berani menawarkan produk paling menarik.
 Mas bro, Salah satu produsen lokal yang bermarkas di semarang yakni Viar ternyata berani memasang badan untuk menggempur pasar ini, dengan menghadirkan Viar Vortex 250. Sesuai namanya, motor ini dibekali kubikasi mesin seperempat liter, alias 250cc.

 Viar vortex sempat juga di pajang pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2-12 agustus kemarin, dan cukup sukses menyedot perhatian pengunjung dan media otomotif nasional. Bagaimana tidak, dari segi desain, motor ini nampak sangat modern, serta identik dengan penguasa pada segmen serupa yakni kawasaki Versys X. Urusan mesin pun menawarkan hal yang menarik, yakni 250cc SOHC berpendingin cairan, dengan tenaga puncak mencapai 18,5Kw pada 9000Rpm, dengan torsi mencapai 22,5Nm pada 7000Rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.
 Bagian lainnya yang tak kalah menggiurkan, adalah penyematan beberapa fitur modern. Seperti pada panel informasi digital, hingga USB charger yang memungkinkan untuk mengecas smartphone. Sebagai motor toruring, tentu ini akan sangat berguna, dan tak lupa, bagian buritan juga disiapkan ruang untuk kompartmen atau box untuk membawa barang bawaan.
 Dan yang paling menarik adalah soal harganya mas bro!
 Sebagai pesaing kawasaki versys, motor ini hanya dibanderol kurang dari 50 jutaan saja. Sangat jauh dibanding produk kompetitor yang dijual diangka sekitar 60-70jutaan.

 Namun, tentu dari segi ketangguhan menjadi pertanyaan. Tapi tenang mas bro, sebab, viar juga sedang menguji motor ini dengan cara mengadakan misi ke Himalaya, Nepal. Seorang biker bernama Gunadi kini tengah ditugaskan Viar untuk membawa vortex 250 ke daratan tertinggi di dunia ini, yang berangkat sejak 26 agustus silam. Kini dikabarkan Gunadi akan memasuki wilayah thailand, dan di targetkan bisa sampai pada hari sumpah pemuda, 28 oktober mendatang. Jika sukses, artinya Viar vortex memang tidak bisa dianggap remeh dari segi kualitas, karena mampu menempuh jarak sekitar 15000Km jauhnya.
 Itu saja informasinya semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Motor Pejelajah Viar Vortex, Desain Mewah Harga Miring"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel