Motor Bebek Honda C70 Custom, Pakai Mesin 600cc - Ate Breaker

Motor Bebek Honda C70 Custom, Pakai Mesin 600cc

 Modifikasi memang bisa menghasilkan sebuah karya seni yang luar biasa, dalam hal ini memodifikasi sepeda motor. Ada beragam karya modifikasi, mulai dengan mengikuti berbagai aliran yang jelas dan terarah, maupun memodifikasi dengan cara yang unik dan nyeleneh. dengan tujuan yang sama, yakni ingin tampil beda.


 Melansir dari kompas Pada beberapa gambar berikut, nampak sebuah modifikasi yang dilakukan seorang warga malaysia terhadap motor bebek honda C70. Motor bebek keluaran 1970an dimodifikasi menggunakan sebuah mesin berkapasitas 600cc, yakni mesin Honda XR600R. Sebuah mesin sepeda motor berjenis motocross atau trail dan motor berjenis adventure.
 Tubuh mungil C70 nampak berubah menjadi gempal dan padat berisi dengan gendongan mesin moge tersebut. namun tetap mempertahankan jati diri C70 sebagai motor retro klasik dikelas bebek, atau mungkin masuk pada model custom streetcub.

 Sekilas, dapat dilihat bahwa mesin mengarah ke atas, dimana silinder motor XR600R memang memiliki posisi diagonal atau vertikal. Padahal, honda C70 sebelumnya menggunakan mesin dengan posisi tidur atau horizontal. Maka, proses pemasangan mesin itu bukanlah pekerjaan yang mudah.
 Terlihat, bagian atas rangka yang akan ditempati silinder dipertinggi, dengan membabat bagian tangki motor. Selanjutnya, pada bagian depan dari silinder, nampak dibuat frame baru untuk menopang mesin gambot tersebut. Terang saja, karena tidak cuma bobot mesin yang patut diperhatikan, tetapi juga dari segi getaran mesin dan performanya, juga membutuhkan rangka yang kokoh. Maka, wajar jika bagian frame depan ini ditambah atau dibangun lagi.
 Setelah berhasil memasang mesin, sang builder yang diketahui bernama Irwann Cheng tersebut mengubah bagian ekor. Bagian ekor yang sebelumnya agak sedikit panjang dan memuat jok untuk berboncengan, nampak dipangkas dan dibuat hanya untuk 1orang saja, alias jok single seater. Hal ini juga memberi efek ban belakang yang nampak lebih panjang dibanding rangka. Jelas tampilan ini sangat menarik.
 Ubahan yang tak kalah kerennya, nampak dari bagian depan meliputi headlamp motor. Jika sebelumnya C70 dikenal memiliki lampu bulat atau bundar, kali ini bagian lampu depan atau headlamp ini nampak berbentuk kotak. Selain itu, tepat di bawah headlamp terdapat sebuah keranjang buatan, yang sangat identik dengan motor retro khas zaman dulu.

 Modifikasi pada C70 ini bisa dibilang berani, tentunya berani menanamkan sebuah mesin besar pada motor bebek semungil honda C70. Namun, sepertinya modifikasi ini memang bukan untuk digunakan sebagai motor konvensional untuk harian, tapi lebih cocok untuk diikutsertakan pada sebuah kontes. Apa alasannya?
 Tak bisa dibayangkan bagaimana getaran yang dirasakan ketika mesin 600cc pada C70 ini dihudupkan? baru dihidupkan lho gan,,hehe.. itu saja semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Motor Bebek Honda C70 Custom, Pakai Mesin 600cc"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel