Modif Kawasaki W175 Mirip Royal Enfield Classic 500 - Ate Breaker

Modif Kawasaki W175 Mirip Royal Enfield Classic 500

 Kawasaki W175 merupakan sepeda motor berdesain retro klasik yang saat ini dijual di indonesia. Desain khas ini bisa dilihat dari model headlamp bulat, jok datar, atau tangki yang nampak sebagai motor "laki" pada era 1980an. Model motor klasik ini belakangan memang banyak diminati pecinta roda dua di indonesia.
kawasaki w175

 Bukan tanpa alasan mengapa desain yang tak lekang oleh zaman tersebut masih begitu diminati termasuk di indonesia. Sebab, motor dengan desain seperti ini tidak saja memberikan tongkrongan nuansa zaman dulu, melainkan sepeda motor seperti ini ternyata banyak digunakan para pecinta sepeda motor custom untuk merombaknya menjadi beragam model atau bentuk serta beragam aliran modifikasi juga.
 Kawasaki W175 sendiri sebenarnya baru meluncur di Indonesia sejak bulan november tahun 2017 lalu. Dan ternyata motor ini cukup sukses dari segi penjualannya di indonesia. Menurut data kawasaki, motor ini menyumbang setidaknya sekitar 30% penjualan sepeda motor kawasaki. Sumbangsihnya ini merupakan peringkat ke 2 terbanyak di bawah motor sport kawasaki ninja 250 yang mnyumbang lebih dari 50% penjualan produsen "geng hijau" tersebut. Hal ini terbilang cukup wajar, mengingat harga motor klasik bermesin 177cc tersebut cukup terjangkau yakni diangka 30jutaan.
 Belum lama ini presiden jokowi pun turut membuat motor custom dari basic w175 ini bergaya Tracker. Nah, baru-baru ini saya menemukan gambar modifikasi menarik dari basic W175 yang dipermak menyerupai moge klasik dari India yakni Royal Enfield Classic 500.
Baca Juga: Motor custom baru milik presiden jokowi, pake basic W175

 Sobat, royal enfield classic merupakan sepeda motor bermesin 500cc yang cukup populer dikalangan para pecinta moge tanah air. Bahkan putra sulung presiden memiliki 1unit motor ini dengan model gcustom.
RE classic Custom milik putra presiden jokowi

 Kali ini W175 yang diubah menjadi RE calssic admin dtemukan dari media Kompas dimana rombakan nampak terlihat rapi dan sangat menyerupai RE Classic tersebut. Bahkan cat yang digunakan juga sama persis, namun untuk urusan cat antara W175 dan royal enfield ini memang memiliki warna sama, yakni Classic battle green atau warna hijau di W175.
 Seorang pemilik bernama Ilham Altarom, berusaha membuat tampang W175 menyerupai motor klasik dari bollywood tersebut. Rombakan dimulai dari pengambilan beberapa part milik motor lain, diantaranya garpu depan atau shock menggunakan milik yamaha byson, speedometer milik yamaha Fino serta pelepasan cover headlamp yang diganti dengan tipe daymaker. Selanjutnya, komponen aftermarket juga dilibatkan, diantaranya pada knalpot, Swing arm yang lebih lebar konon sekitar 26cm, hingga ban lebar klasik dengan ukuran 450-18 di depan dan 500-16 di bagian belakang merk swallow.
W175 custom RE, sumber:kompas

 Tentunya sentuhan tangan kreatif juga perlu untuk mengubah bagian cover samping menjadi 2 macam. Selain itu, bagian jok juga dibuat semirip mungkin dengan jok khusus namun menyediakan ruang untuk boncengan. Sementara pada royal enfield classic 500 jok memiliki tipe single seater alias hanya untuk digunakan seorang diri.
 Masih dari sumber yang sama, kabarnya modifikasi W175 menjadi Royal enfield classic 500 tersebut mengahabiskan dana sekitar 20juta.

Baca Juga: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, gesits

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Modif Kawasaki W175 Mirip Royal Enfield Classic 500"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel