Inilah Bocoran Motor Trail Yamaha Penantang CRF Dan KLX? - Ate Breaker

Inilah Bocoran Motor Trail Yamaha Penantang CRF Dan KLX?

 Yamaha merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Produsen berlogo garputala tersebut banyak memiliki produk di  setiap segmen. Namun untuk urusan motor trail setidaknya baru 2 produsen besar yang mengisi segmen ini, diantaranya kawasaki dan honda. Jika kawasaki hadir membawa KLX series, maka honda hadir dengan mengusung CRF series mulai dari mesin 150cc.

 Sebelumnya, mengenai motor trail, adalah sepeda motor hoby yang dibuat khusus untuk dapat mengarungi 2 alam, yakni off road atau jalanan bermedan berat, juga legal jika digunakan di jalan raya. Sebab, motor trail baik crf maupun klx telah dibekali berbagai perlengkapan untuk berkendara di jalan raya seperti lampu sein, headlamp serta stoplamp, dan perlengkapan untuk berlalu lintas lainnya. Maka tak jarang, jika segmen motor trail ini tidak saja diminati pengguna untuk mengarungi jalanan offroad, tetapi juga aspal.
 Nah sobat, yamaha juga di gadang-gadang akan segera menghadirkan motor baru pada segmen motor trail pada akhir tahun 2018 ini, dan kemungkinan akan menjadi penantang honda CRF150L dan kawasaki KLX150. Bocoran mengenai yamaha akan menghadirkan motor trail tersebut di dapat dari situs berita Detik.com, Dari sumber tersebut menjelaskan bahwa kemungkinan besar motor trail yamaha ini akan meluncur akhir tahun, meskipun tidak ada keterangan secara resmi dari produsen. Namun, sumber tersebut mengklaim bahwa bocoran mengenai motor yang masuk pada segmen trail 150cc tersebut di dapat dari seseorang yang dapat diyakini kebenarannya.
 Ditambah lagi belum lama ini, kehadiran motor trail yamaha semakin diperkuat oleh munculnya gambar digital yang dibuat julak sendie design, yang kmungkinan akan menjadi sosok trail yamaha di indonesia tersebut.

 Dari gambar, motor ini nampak hampir serupa dengan motor trail milik yamaha untuk pasar eropa. Sebab, di eropa sana, trail yamaha yang sudah eksis sejak lama serta bervariasi. Namun dari gambar digital JSD tersebut motor ini mirip trail WR125, sekaligus memang diberi tulisan WR pada bodynya yang krmingkinan nama ini juga akan digunakan pada trailnya di indonesia. Bedanya, untuk pasar indonesia mungkin akan menggunakan  mesin berkapasitas 150cc, bukan 125 sperti para kompetitornya.
wr125
 Dari gambar juga nampak bagian headlamp hampir serupa dengan yamaha vixion, dan yang paling mencolok, garpu depan menggunakan tipe Up Side Down (USD). Penggunaan USD ini memang terkesan mewah, sekaligus menjadi perangkat yang wajib ada pada trail yamaha tersebut, mengingat kompetitornya yakni honda CRF pun sudah menggunakan suspensi yang sama.
 Namun, mengenai seperti apa bentuk sebenarnya sebaiknya kita tunggu peluncurannya, atau mungkin sebaiknya kita nantikan pernyataan resmi dari pihak yamaha ya sobat.
 Sekian dulu informasinya.

2 Komentar untuk "Inilah Bocoran Motor Trail Yamaha Penantang CRF Dan KLX?"

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel