Honda Super Cub, Motor Bebek Termahal Di Indonesia - Ate Breaker

Honda Super Cub, Motor Bebek Termahal Di Indonesia

 Bicara motor bebek, saat ini mungkin tidak sepopuler ketika di bawah tahun 2010an. Sebab, kepopulerannya kini telah tergeser skuter matic alias skutik.

 Tetapi, motor bebek tidak ditinggalkan produsen sepeda motor begitu saja. Salah satu contohnya, 2 produsen terbesar di indonesia, seperti honda dan yamaha masih mempertahankan produk motor bebeknya, seperti honda supra x 125, atau yamaha jupiter mx atau mx king 150. Begitupun dengan produsen suzuki yang masih mempertahankan bebek sport andalan mereka suzuki satria f. Meskipun terbilang minim inovasi dibandingkan skutik dan motor sport, tapi setidaknya motor jenis underbone ini masih memiliki peminat.
 Nah, yang unik, belum lama ini produsen sepeda motor terbesar di indonesia, berlogo sayap mengepak yakni honda, secara resmi memperkenalkan dan menjual motor bebek terbaru mereka. Motor baru, namun dengan nuansa lama, apalagi kalau bukan bebek retro honda super cub.
 Pertamakali diperkenalkan di indonesia melalui ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada agustus 2018 kemarin, honda super cub langsung menyita perhatian. Motor bebek ini tampil nyentrik lengkap dengan desain khas motor honda tahun 1960an. Dibekali jok single seater, desain headlamp dan lampu sein yang khas, serta sayap tipis memang mempertontonkan nuansa khas bebek honda zaman orde lama tersebut.
 Tak cuma nyentrik dan unik, harga motor ini pun terbilang fantastis, yakni dibanderol Rp55 jutaan (OTR Jakarta). Mengapa motor dengan desain setua ini bisa berharga mahal? Motor bebek pula?
 Ya, tentu saja karena jiwa retronya. Motor bebek honda lawas ini memang memiliki banyak penggemar pada zamannya. Sudah tentu motor ini juga telah lama hilang dari peredaran, mengingat desain motor honda selalu berubah seiring perkembangan zaman, dan tanpa terasa turut mengubur desain khas terutama sejak matinya sosok honda grand yang digantikan supra series pada tahun 1990an.

 Desain khas zaman dulu ini tentu saja akan mengembalikan memori ingatan para pecintanya dulu, atau mungkin menyasar siapa saja yang memang mencintai desain khas retro tersebut. Maka, motor dengan desain spesial ini dibanderol dengan harga selangit.
 Apa saja kelebihan honda super cub selain dari desain khas retronya tersebut?
 Meskipun membawa desain retro, tapi dari segi fitur, motor ini terbilang sangat modern. Mulai dari kapasitas mesin, jika dulu mungkin kental dengan mesin 50cc dan paling banter 100cc, kini honda super cub dibekali mesin 125cc 4 gigi transmisi. Pengabutan lama karburatorpun turut di modernisasi dengan pengabutan Fuel Injection (FI).
 Pada bagian kunci, tidak hanya konvensional tetapi juga telah dibekali remot keyless, lengkap dengan alarm dan anti maling. Fitur ini jarang ditemukan pada produk terbaru sekalipun pada motor honda, kecuali skutik premium seperti honda PCX atau motor sport premium mereka.
 Pencahayaan pun tak luput dari perhatian honda pada super cub ini. Headlamp telah dibekali lampu jenis LED, yang dikenal lebih baik memberikan penerangan, juga lebih irit dari segi penggunaan energi.
 Fitur lain yang tak kalah unik, dan modern, meliputi kunci jok elektronik, panel informasi semi digital, hingga membekali honda super cub dengan velg racing (cast Wheel), juga rem cakram.
 Selain fitur, hal lain yang membuat motor ini terbilang mahal adalah statusnya yang diimpor ke indonesia secara CBU (Completely Built Up). Honda super cub diproduksi oleh honda jepang, tidak hanya untuk pasar indonesia, motor ini juga dijual untuk pasar global. Walaupun demikian, motor seharga 55jutaan ini tetap tidak sepi peminat. Meski hanya 2 minggu melantai di GIIAS, honda super cub telah berhasil dipesan sebanyak lebih dari 130unit oleh penggemarnya di indonesia. Kemungkinan angka ini akan terus bertambah seiring waktu, terutama bagi para pecinta bebek retro dengan fitur modern tersebut.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Honda Super Cub, Motor Bebek Termahal Di Indonesia"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel