Burgman Street, Maxi Suzuki Calon Pesaing Yamaha Nmax - Ate Breaker

Burgman Street, Maxi Suzuki Calon Pesaing Yamaha Nmax

 Mas bro! Segmen skutik memang tengah merajai penjualan sepeda motor di indonesia. Salah satu model skutik yang tengah naik daun akhir-akhir ini adalah skuti maxi yang memiliki body gambot seperti yamaha Nmax atau honda PCX.

 Maxi skuter atau motor berbadan gambot ini memang memiliki desain mewah. Sebab, skutik gambot seperti ini nampak elegant dilengkapi berbagai fitur modern, maka wajar para pecintanya adalah mereka yang menyukai kemewahan. Seperti contoh, pengguna mobil yang ingin memiliki skutik, tapi ingin tetap terlihat elegan dan mewah kala bermotoran, ya pilihannya skutik model maxi seperti ini.
 Nah, di Indonesia sendiri, saat ini terdapat dua produsen yang bersaing pada segmen maxi yakni honda dengan PCX dan Yamaha dengan Nmax. Sejauh ini belum ada pesaing dari produsen besar lain yang menawarkan skutik berdesain gambot ini. Namun, kemungkinan calon lawan baru Nmax dan PCX berasal dari produsen yang identik dengan warna biru. Apalagi kalau bukan suzuki?
 Di Indonesia, suzuki memang belum dikenal sebagai produsen sepeda motor besar seperti honda dan yamaha. Namun, di beberapa negara, suzuki bahkan bisa dibilang sebagai penguasa pasar otomotif roda dua, salah satunya di India. Di negara tersebut, suzuki banyak memiliki varian di berbagai segmen sepeda motor termasuk pada segmen skutik mewah. Dan, yang terbaru serta baru resmi dijual pada juli kemarin adalah model maxi skuter bermesin 125cc, yakni suzuki burgman street 125.
 Sebagai skuter maxi, motor ini dibekali body besar dan nampak mewah. Bgaian dasbor pun dibekali winscreen pendek serta berbagai fitur mumpuni. Burgman merupakan skutik entry level di negeri bollywood, dan street 125 ini merupakan varian terkecilnya.
 Burgman street dibekali mesin 125cc SOHC 2 katup berpendingin cairan dengan muntahan tenaga mencapai 8,6Nm pada 6500rpm dengan torsi mencapai 10,2Nm pada 5000rpm.
 Selain mesin, motor ini juga dibekali fitur yang tak kalah menarik. Diantaranya, seperti panel informasi semi digital, headlamp LED, hingga beragm fitur modern seperti socket charger.
 Sementara pada bagian kaki-kaki, motor ini dibekali suspensi teleskopik dibagian depan dan monoshock dibelakang. Nah, yang membuatnya beda, yaitu kedua rodanya dibekali velg berukuran 12 Inchi. Sementara rata-rata skutik di tanah air berukuran 14inchi.
 Sedangkan untuj harga jual di India, motor ini dibanderol sekitar setara Rp15jutaan saja.

Baca Juga: Vespa elettrica, Motor listrik vespa yang siap diproduksi tahun ini

 Nah, sobat motor ini kemungkinan besar akan dibawa ke indonesia tidak lama lagi. Mengingat, antusiasme dan tren segmen skutik berdesain maxi tersebut. Ada dua kemungkinan, suzuki akan memboyong secara utuh dengan rupa yang sama seperti di India, atau akan memberikan penyesuaian agar lebih klop dengan selera konsumen di idonesia.
 Jika memboyong secara utuh, artinya burgman kurang tepat jika disandingkan dengan yamaha Nmax atau honda PCX. Sebab, mesin yang dibawanya hanya 125cc. Selain itu, dari tampilan sedikit kurang menyasar peminat dari kompetitor, tengok saja bagian dek pijakan yang rata, padahal untuk Nmax dan PCX terdapat sebuah pemisah. Yang lainnya adalah soal ukuran velg tadi yang lebih kecil dari rata-rata motor di indonesia, maka jika di bawa utuh, mungkin akan lebih pantas jika motor ini disandingkan dengan yamaha lexi 125.
Sebaliknya, jika suzuki melakukan beberapa penyesuaian, seperti kapasitas mesin 150cc, dek dan velg dirombak, hingga suspensi belakang menjadi double shock, maka motor ini layak untuk bersaing dengan maxi skuter yang ada.
 Soal kapan kemunculannya, mari kita nantikan sama-sama mas bro!!!

Baca Juga: Honda super cub, Motor bebek termahal di indonesia


(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Burgman Street, Maxi Suzuki Calon Pesaing Yamaha Nmax"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel