10 Motor Baru Yang Diprediksi Mengaspal Akhir Tahun 2018 - Ate Breaker

10 Motor Baru Yang Diprediksi Mengaspal Akhir Tahun 2018

 Bicara motor baru tidak akan ada habisnya. Setiap tahun ada puluhan macam produk baru yang dihadirkan berbagai produsen sepeda motor di indonesia, baik produsen populer seperti yamaha atau honda, maupun produsen sepeda motor lainnya, yang baru memulai eksistensinya.
 Berikut ini, setidaknya ada sekitar 10 sepeda motor baru, yang masih belum mengaspal, namun diperkirakan akan segera diproduksi akhir 2018 ini. Beberapa diantaranya, sudah resmi dijual bahkan sudah dipesan. Motor baru apa saja yang akan hadir akhir tahun ini? Berikut ulasannya.
super cub

1. Honda Super Cub C125

 Motor ini resmi diperkenalkan honda pada pameran GIIAS agustus 2018. Motor dengan nuansa bebek honda 1970an tersebut hadir membawa beragam fitur mumpuni, serta kapasitas mesin 125cc. Beberapa fitur modern dan canggih yang dibawanya antara lain, kunci keyless, pengabutan fuel injection, serta lampu LED, yang juga membuatnya dibanderol Rp55jutaan. Dengan banderol tersebut, praktis membuat motor bebek jadul berfitur modern tersebut sering disebut sebagai motor bebek termahal di Indonesia. Walaupun demikian, peminat motor tersebut terbilang banyak, sebab di pameran GIIAS saja motor ini berhasil dipesan 132 unit. Honda Super cub, diperkirakan mulai mengaspal bulan oktober-november mendatang.
Baca: Honda Super Cub, motor bebek termahal di indoesia

2. Honda Forza 250
 Forza merupakan maxi skuter yang selalu disandingkan dengan yamaha Xmax. Sebab, motor ini memiliki kubikasi serupa yakni 250cc. Serupa dengan super cub, Forza 250 dipajang pada pameran GIIAS 2018 dan menjadi sorotan publik karena beragam fitur mewah juga harganya yang fantastis jauh lebih mahal dari kompetitornya. Membawa fitur modern seperti rem ABS 2 channel, serta adanya mode berkendara, membuat motor ini dibanderol lebih dari Rp70jutaan. Meskipun demikian, honda mengklaim pemesan skutik maxi ini mencapai 800 unit per september ini, dan baru akan direalisasikan pada oktober 2018 kepada para pemesannya.
gesits

3. Gesits

 Gesits adalah kepanjangan dari Garansindo Elektrik Skuter ITS, dimana skuter ini adalah skuter listrik hasil pengembangan ITS, lalu diproduksi oleh PT GTI. Menariknya, skutik ini merupakan produksi perusahaan dalam negeri, serta skutik bertenaga listrik bukan berbahan bakar bensin. Prototypenya pertamakali diperkenalkan pada 2015 silam, namun seiring pengembangan, motor ini siap diproduksi masal november tahun ini, dan akan diperkenalkan bulan september ini. Ditargetkan produksinya mencapai 50.000 unit per tahun, skutik listrik ini konon telah dipesan hampir 5000unit, termasuk oleh presiden Ri jokowi untuk digunakan dilingkungan istana.
Baca: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, Gesits

4. Suzuki GSX 150 Bandit
 Nama suzuki bandit mungkin tidak asing ditelinga, sebab motor bandit identik dengan moge suzuki lawas. Namun bandit yang terbaru merupakan naked sport bermesin 150cc yakni suzuki GSX 150 Bandit. Pertama kali diperkenalkan pada pameran GIIAS kemarin, motor ini cukup menyita perhatian, sebab isu kehadirannya memang sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Naked sport 150cc ini hadir mendampingi suzuki GSX-S150, namun keduanya berbeda dari segi fungsi dan pasar. Jika GSX-S150 adalah naked berpenampilan sporty dengan jok tipe split, GSX150 Bandit justru mengedepankan sisi berkendara nyaman dengan jok menyatu. Sehingga ergonominya diklaim lebih baik dari motor sport kompetitornya. Meski dikabarkan akan diproduksi masal bulan oktober ini, namun urusan harga masih dirahasiakan, kecuali bocoran harganya konon akan sangat bersaing dikisaran 20 jutaan.
kemungkinan sososk trail yamaha

5. Motor trail yamaha WR150

 Yamaha kemungkinan akan menjadi produsen besar ketiga yang meramaikan segmen motor trail setelah kawasaki dan honda. Ya, seperti dikutip dari banyak berita salah satunya detik.com, bocoran bahwa yamaha akan membawa trailnya ke indonesia semakin ramai. Ditambah dengan munculnya beberapa gambar digital yang diprediksi akan digunakan oleh yamaha pada motor trailnya. Motor ini hampir serupa dengan trail yang mengaspal di eropa dengan model WR125. Namun jika hadir ke indonesia, sepertinya yamaha akan menyamakan segmen yang ada yakni dikelas 150cc.
Baca: Inilah Bocoran motor trail yamaha penantang honda crf dan kawasaki KLX?
render gambar r25 facelift

6. Yamaha R25 Facelift

 R25 merupakan motor sport fairing bermesin 250cc, dimana motor ini pertamakali diperkenalkan sejak 2015 silam. Namun, yang membuatnya masuk pada motor yang akan meluncur akhir tahun ini, karena motor ini tengah digarap model terbarunya (facelift). Konon motor ini akan mengalami banyak perubahan diantaranya pada headlamp LED serta adanya lubang udara pada bagian depannya (airscoop) juga suspensi mewah USD. Tidak cuma ramai di dalam negeri, yamaha R25 facelift ini juga banyak dinantikan pecintanya di luar negeri, dimana majalah otomotif ternama jepang pun turut merilis rekaan gambar digital alias renderan motor ini dari beberapa spyshoot yang beredar. Pasalnya R25 merupakan salah satu sepeda motor garapan yamaha indonesia yang cukup banyak diekspor untuk pasar global.
Baca: Beginilah tampang yamaha R25 Facelift Terbaru?
spyshoot xabre

7. Yamaha Xabre

 Naked sport dengan tampang agresif ini konon juga tengah dilakukan pembaruan alias facelift. Banyak sekali media di indonesia serta blogger-blogger papan atas yang membahasnya, yang bersumber dari tangkapan kamera (spy shoot) ketika motor ini tengah diuji jalan. Meski yamaha agak pelit informasi tentang pembaruan xabre ini, namun beberapa gambar digitalnya menunjukan adanya perubahan mncolok, sperti pada headlamp yang lebih nampak agresif serta perubahan pada kemudi atau garpu depan, da konon namanya pun akan ikut diubah menjadi Mt15 dan masuk pada keluarga mt series. Kemungkinan motor ini juga akan meluncur akhir tahun ini.
Baca: Viral, sosok yamaha Xabre terbaru diuji jalan
re calssic pegassus

8. Royal enfield pegassus

 Royal enfield adalah produsen India yang banyak memasarkan sepeda motornya di indonesia. Produsen ini semkain dikenal setelah presiden jokowi menggunakan salah satu produknya, yakni royal enfield bullet 350 sebagai basic motor customnya bergaya chopper. Royal enfield juga produsen yang fokus pada sepeda motor bergenre retro namun berkubikasi mesin besar.
 Akhir-akhir ini RE dikabarkan akan memboyong motor retro special edition berdandan militer yang hanya diproduksi 1000unit, yakni royal enfield classic 500 pegasus. Belum jelas berapa unit yang diberikan untuk konsumen indonesia, namun kabarnya akan segera mendarat bulan oktober ini.
Baca: Royal Enfield Classic 500 Pegassus, Moge klasik desain militer
viar vortex

9. Viar Vortex250

 Salah satu produsen lokal yang berlokasi di semarang adalah viar. Produsen yang dikenal terutama produk motor gerobaknya ini, sepertinya mulai gencar memproduksi banyak varian sepeda motor, seperti motor listrik Viar q1 serta motor retro sperti vintech. Namun yang paling menyita perhatian adalah motor bergaya adventure bermesin 250cc yakni viar vortex 250.
 Hadir di GIIAS, motor ini memiliki banderol terbilang murah untuk sepeda motor berdesain mirip kawasaki versys x ini yang hanya dijual sekitar Rp50 jutaan. Motor ini juga tengah mengadakan misi melakukan perjalanan dari jakarta ke himalaya menempuh jarak 15000km yang ditunggangi biker bernama Gunadi, dan ditargetkan bisa sampai nepal pada hari sumpah pemuda. Kabarnya motor ini akan diproduksi masal november 2018 ini.
Baca: Motor penjelajah Viar Vortex, desain mewah harga miring
w175


10. Kawasaki
  Kawasaki dikenal sebagai produsen motor berkubikasi gambot, dan yang paling fenomenal adalah produk motor sport fairingnya yakni kawasaki ninja 250cc.
 Kawasaki baru-baru ini memberikan pernyataan akan menghadirkan banyak produk baru akhir tahun 2018, namun lagi-lagi masih merahasiakan tentang produk apa yang akan diluncurkannya. Tetapi yang paling menarik, produsen ini baru saja meluncurkan motor sport 125cc di eropa, yakni kawasaki ninja 125 dan kawasaki Z125.
Baca Juga: Modif kawasaki w175 mirip royal enfield classic 500

Itulah 10 motor baru yang siap mengaspal akhir tahun 2018 ini. Mana yang lebih dulu meluncur dan mencium jalanan indonesia? Mari kita nantikan. Semoga bermanfaat.


Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel