Viral, Sosok Yamaha Xabre Terbaru Diuji Jalan - Ate Breaker

Viral, Sosok Yamaha Xabre Terbaru Diuji Jalan

 Yamaha xabre merupakan motor naked yang masih terbilang baru dari produsen yamaha. Motor ini hadir sebagai pelengkap dari naked lainnya, seperti yamaha vixion, atau atau kompetitor honda cb150r. Masuk ke segmen serupa dengan motor tersebut, dikarenakan motor ini menggunakan mesin serupa yakni 150cc. Bedanya, Xabre mungkin bisa dibilang sebagai motor sport tanpa fairing yang lebih mewah dan dengan desain berani, sebab motor ini dibekali beberapa komponen yang belum digunakan naked bermesin 150cc lainnya, seperti garpu depan USD.
gambar via:iwanbanaran.com

 Hadir pertamakali sejak tahun 2016, penjualan motor ini sebenarnya masih berada jauh di bawah yamaha vixion dan kompetitor lainnya. Menurut data AISI sepanjang smester 1, hanya sekitar 1000an unit yang terdistribusi dari pabrikan ke dealer per bulannya, sementara saudaranya yamaha vixion berada diatas 6000an unit wholesale setiap bulan.
 Sebenarnya, bukanlah hal aneh, jika desas desus kemunculan yamaha Xabre facelift atau penyegaran pada penampilannya mulai di garap yamaha. Mengingat performa penjualan motornya tersebut yang masih terbilang rendah. Namun tetap saja menarik untuk disimak, sebab selama ini yamaha dikenal sebagai produsen penghasil desain keren, terutama untuk menyasar kaum muda. Berbagai desainnya, selalu berkarakter tajam dan agresif, dan tak jarang karyanya membuat kompetitor dari produsen yang berbeda terpaksa untuk mengejar tren desain yang tercipta melalui produsen berlogo garputala ini.
 Nah mas bro, supaya tidak panjang lebar lagi ceritanya, mending kita langsung melihat sosok Xabre baru yang dimaksud.
 Pertama, kemunculan Xabre ini ramai diperbincangkan baik di media sosial, media masa, hingga para blogger papan atas tanah air. Melalui gambar yang didapat dari berbagai sumber, motor Xabre terbaru kedapatan tengah diuji jalan, lalu ditangkap gambarnya oleh seseorang yang mungkin sebagai pejalan kaki, atau mungkin, gambar diambil oleh seseorang yang emang bertugas "membocorkan" dan "menggosipkan" kemunculan naked baru ini, kita mah orang awam mana tau mas bro..hehe
 Selanjutnya, spyshoot yang berhasil ditangkap tersebut, menunjukan yamaha Xabre yang diuji jalan tersebut terlihat berwarna hitam polos. Ya, tentu karena baru tampil sebagai purwarupa saja, belum lahir seutuhnya. Sebab, jika sudah rampung biasanya akan diperkenalkan secara resmi oleh produsen terkait.
 Yuk kembali ke spyshoot, dari gambar nampak ada beberapa ubahan pada motor tersebut. Diantaraya, kesan garang dan tajam dari berbagai lekukan di sekitar tangki nampak dikurangi.
 Nah mas bro, biasanya, setelah spyshoot beredar, beberapa blog atau media masa mencoba menebak sosoknya melalui renderan, atau rekaan digital yang diambil dari spyshoot tadi. Nah, salah satu yang melakukannya, adalah motoblast. Melalui gambarnya, nampak bagian headlamp mendapat perubahan desain yang signifikan. Garis lampunya terlihat lebih keren, dan bahasa admin pribadi lebih karismatik. wah gak berlebihan?hehe

 Selanjutnya hasil render yang mengejutkan adalah dari namanya yang berubah. Dari hasil renderan tersebut, nampak namanya bukan lagi Xabre, melainkan MT15. Seperti diketahui, MT digunakan yamaha untuk menamakan beberapa produk motor nakednya seperti MT25 yang bermesin 250cc.
Baca juga: Penampilan baru yamaha MT25, Warna-warna mewah

Maka jika nama MT15 digunakan pada yamaha Xabre, berarti motor ini menjadi bagian dari keluarga MT alias menjadi MTseries, seperti Rseries pada varian motor sport fairingnya.
 Nah, mas bro, Xabre sendiri belum menggunakan mesin dengan teknologi terbaru yamaha nih, yakni Variable Valve Actuation (VVA). Padahal, varian motor 150ccnya sudah dibekali teknologi ini, seperti R15, yamaha vixion, skutik NMAX, bahkan skutik bermesin 125 yamaha lexi. Nah, kemungkinan, Xabre terbaru nanti juga akan dibekali teknologi VVA ini, yaitu sebuah teknologi yang memingkinkan katup pada mesin bekerja dan dikontrol melalui ECU. Teknologi ini diklaim membuat bahan bakar motor lebih irit, plus mesin lebih stabil di segala putaran.
 Mengenai harga, motor naked yamaha ini saat ini dibanderol diangka 30jutaan. Dan kemungkinan harga juga akan naik untuk varian terbarunya nanti. Kita tunggu saja.

Baca juga: Viar pulse, skuter listrik yang futuristik dan agresif

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Viral, Sosok Yamaha Xabre Terbaru Diuji Jalan"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel