Sudah Tau Belum? Viar Q1 Skuter Listrik Yang Sudah Mengaspal, Cek Spesifikasinya - Ate Breaker

Sudah Tau Belum? Viar Q1 Skuter Listrik Yang Sudah Mengaspal, Cek Spesifikasinya

 Mas bro! Baragkali ada yang mengira Viar hanyalah produsen motor gerobak. Ya, karena motor roda 3 nya mudah sekali ditemui, dan begitu familiar dengan nama viar ini. Padahal, viar sejatinya banyak memproduksi sepeda motor berbagai tipe, mulai dari motor sport, trail, hingga skuter listrik.

 Produsen lokal yang berlokasi di semarang ini bahkan baru saja memamerkan produk barunya bernuansa klasik bermesin 200 dan 250cc, viar Vintech pada acara pameran otomotif Gaikindo Indoneisa International Auto Show (GIIAS) pada 2-12 agustus kemarin.
 Namun, kali ini kita coba membahas tentang motor bermesin listriknya, yang sudah mengaspal sejak 2017 silam. Apalagi kalau bukan viar Q1. 
 Dengan munculnya produk listrik viar ini, sebenarnya bisa dikatakan berani mempelopori motor bermesin listrik di indonesia, yang notabene minim peminat. Berbagai produsen besar dari jepang pun baru akan memulainya beberapa tahun kedepan, dan sekarang baru tahap penjajakan dan pengembangan.
 Namun, ternyata pencapaiannya cukup gemilang. Kabarnya, motor ini berhasil terjual rata-rata 500unit perbulannya. Mantap dan bangga nih untuk produsen lokal yang satu ini.
 Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya? Langsung kita cek di bawah.

Spesifikasi

Battery
 Untuk battery sebagai sumber penggerak motor listrik, menggunakan jenis Lithium ion yang konon menggunakan merek asal jerman Bosch. Bosch sendiri dikenal sebagai produsen berbagai komponen otomotif canggih. Lalu bagaimana dengan battery yang dipasang pada viar Q1 ini?
 Battery viar sendiri diketahui bisa digunakan selama 600-800 kali pengecasan nih mas bro. Untuk mengecas battery viar Q1 ini, membutuhkan waktu hingga 5-7jam sampai terisi penuh. Battery 60v20ah tersebut memiliki kapasitas 2Kwh, artinya jika tarif listrik dikisaran Rp1500/kwh, kita hanya perlu membayar Rp3000 untuk mengisi penuh battery tersebut. Benar-benar irit mas bro!
 Selanjutnya, daya tempuh batter viar ini, konon bisa menempuh jarak 60km/pengisian, dengan minimum untuk mengisi batterynya harus berkekuatan 220v.

Dimensi
 Sekilas memang sudah nampak motor ini sedikit lebih mungil dari skuter matik pada umumnya. Ya, memang demikian adanya, dengan panjang 1.680mm lebar 690mm dan tinggi 120mm, skuter listrik viar q1 ini memang sangat cocok digunakan oleh siapa saja terutama yang memiliki tinggi rata-rata dibawah 160cm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya adalah 1.060mm, dan kedua rodanya dibekali ban berukuran 90/90-10.

Performa mesin
 Sebagai skuter listrik, motor ini dibekali transmisi otomatis CVT, dengan penggerak belt drive. Kecepatan maksimalnya adalah 60km/jam.

Fitur
 Urusan fitur juga tak kalah mentereng, motor ini dibekali panel digital untuk mengukur kecepatan, hingga daya battery. Pencahayaan juga telah dibekali LED untuk lampu belakang, sedangkan lampu depan masih menggunakan tipe halogen.

Harga
 Soal harga, viar q1 sendiri dibanderol diangka Rp16-17 jutaan saja (on the road jakarta). Nah, tentunya harga bisa berubah sewaktu-waktu, apalgi Q1 mendapatkan pembaruan seperti yang ditampilkan di pameran otomotif GIIAS kemarin, diantaranya battery yang mudah dilepas.

Itu dulu informasinya semoga bermanfaat.

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Sudah Tau Belum? Viar Q1 Skuter Listrik Yang Sudah Mengaspal, Cek Spesifikasinya"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel