Motor Modifikasi Baru Milik Jokowi, Pake Basic W175 - Ate Breaker

Motor Modifikasi Baru Milik Jokowi, Pake Basic W175

 Sobat, bukan hal baru jika seorang presiden jokowi memiliki hobi terhadap motor modifikasi atau motor custom. Terbukti bapak presiden RI ini membeli motor custom beraliran chopper dari elders garage sekitar akhir tahun 2017 lalu, dengan menggunakan basic motor dari produsen India yakni Royal enfield Bullet 350.
motor baru jokowi basic w175

 Kini, pria yang akrab disapa jokowi tersebut juga dikabarkan tengah menggarap motor baru beraliran tracker, atau scrambler. Motor miliknya ini dibangun di bengkel modifikasi katros garage, dengan menggunakan basic yang berbeda dari sebelumnya, yakni kawasaki w175. Uniknya lagi, konon pembangunan motor custom barunya ini hanya memakan waktu 5 hari saja.
 Yang menarik, bagaimana ubahan pada motor custom baru milik RI 1 ini?
 Dari gambar, nampak memang tidak banyak ubahan yang dilakukan modifikator pada kawasaki W175 tersebut. Perlu diketahui sebelumnya, W175 merupakan motor dari produsen kawasaki yang memiliki desain retro, alias desain khas zaman dulu (jadul). Ini bisa dilihat dari model lampu bulat, jok, hingga bagian tangki yang terkesan rata dan kecil. Sangat berbeda dengan sepeda motor modern, yang biasaya dilengkapi lampu kotak yang dilengkapi cover, serta bagian tangki besar dengan berbagai lekukan, pun dengan desain jok yang dibuat sedemikian rupa yang menambah kesan elegan pada tampilannya.
kawasaki w175, basic motor custom baru jokowi

 Nah, kembali pada ubahan motor jokowi terbaru ini, sekilas tongkrongannya memang masih sama. Sepertinya, builder tidak melakukan rombakan pada rangka sepeda motor tersebut. Yang paling jelas untuk dilihat, adalah penggunaan ban besar dengan kembangan klasik.
 Pada garpu depan atau suspensi depannya, menggunakan tipe upside down (USD) berkelir warna emas yang konon diambil dari yamaha Xabre. Sementara w175 menggunakan suspensi teleskopik biasa, artinya untuk garpu depan ini memang diganti dengan model USD tersebut. Begitupun pada bagian suspensi belakang yang diganti model tabung, nampak selaras dengan garpu depan berkelir emas pada tabungnya. Warna emas ini sebenarnya cukup identik dengan motor custom jokowi yang sebeluumnya yakni chopper.
chopperland jokowi

 Ubahan yang jelas juga terlihat pada warna. Warna yang digunakan kali ini bukanlah dominan warna emas, melainkan hijau. Terlihat warna ini menyelimuti sebagian besar body motor, mulai dari tangki, hingga cover samping. Menurut beberapa sumber, warna ini dipilih jokowi karena tidak ingin memiliki warna yang identik dengan warna partai.
 Bagian lain yang turut mendapat sentuhan, diantaranya adalah knalpot, serta jok, cover mesin menggunakan plat kaleng, juga lengan ayun yang kemungkinan turut diganti, mengingat ban yang dipakai dibelakng juga terlihat besar dan lebar.
 Yang tak kalah menarik, pada tangki juga tersemat emblem bertuliskan nama Jokowi berwarna perak. Tidak jelas, apakah tulisan tersebut terbuat dari krom, stiker, atau bahan lainnya.

 Sementara untuk bagian mesin, sepertinya masih menggunakan basic standar kawasaki W175. Mesin tersebut memiliki kubikasi 177cc 1 silinder berpengabutan karburator. dapur pacunya mampu menyemburkan tenaga hingga 6,6Kw (13Ps) pada putaran 7.500rpm, dengan torsi mencapai 13,2Nm pada 6.000rpm. Mesin dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan.
 Itulah beberapa ubahan motor presiden jokowi, sekilas meski sederhana, namun tetap memberikan kesan nyentrik dan mewah. Sekian dulu semoga bermanfaat.
Baca juga: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, Gesits

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Motor Modifikasi Baru Milik Jokowi, Pake Basic W175"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel