Modifikasi Keren CB150R Beraliran Minor Streetfighter - Ate Breaker

Modifikasi Keren CB150R Beraliran Minor Streetfighter

 Honda CB150R street fire merupakan motor sport tanpa fairing (naked) yang diproduksi oleh AHM sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) honda di indonesia. Motor ini pertama kali diperkenalkan 2012 silam, dengan memboyong mesin 150cc.
CB150R streetfire customs, sumber gambar:kompas.com

 Nah, sobat Cb150R streetfire sendiri tercatat sudah masuk ke versi 3 nih, yang diperkenalkan sekitar bulan juli lalu. Seperti diketahui, versi pertama dari CB150R sendiri adalah sejak awal kemunculannya yakni 2012. Selanjutnya sekitar bulan agustus 2015, versi keduanya meluncur, dan semakin sempurna dengan kehadiran versi tiga. Pada versi ini, setidaknya CB150R ini melakukan beberapa ubahan diantaranya pada stang yang semakin nyaman, warna baru merah doff, hingga shroud mirip big bike, serta foot step alumunium yang semakin memberi kesan mewah.

 Nah sobat, sebenarnya pada postingan ini mimin mau memberi tau nih, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin, sebuah produsen ban yang turut mengikuti event pameran otomotif tersebut serta memamerkan CB150R custom alias modifikasi. Seperti yang diberitakan Kompas otomotif.
 Motor tersebut merupakan CB150R generasi pertama, yaitu CB150R street fire lansiran 2013. Namun perbedaannya tentulah pada ubahan yang dilakukan pada motor tersebut, nampak semakin gagah dan beda. Sekilas, aliran modifikasinya nampak seperti streetfighter, namun berkat pemotongan ekor, maka selayaknya motor hasil modifikasi tersebut bisa dibilang sebagi minor street fighter.

 Ubahan dilakukan pada setiap bagiannya, terutama kaki-kaki yang meliputi ban, shock, hingga buritan. Basic dari motor ini hanya nampak dibagian tangki saja, serta rangka depan.
 Menurut sumber yang sama, bagian shock depan menggunakan garpu yamaha byson, sedangkan suspensi belakangnya diambil dari CBR1000RR. Komponen motor lain yang ikut di comot adalah velg yang menggunakan milik Kawasaki R6. Sedangkan pada bagian headlamp, menggunakan headlamp khusus custom.
 Pada bagian jok dibauat menjadi single seater sebab ekor dibuat menukik. Ini tentu dilakukan dengan mengubahnya untuk menaikan posisi jok belakang tersebut.
 Nah, kembali soal velg yang lebar tadi yang membuatnya nampak semakin kekar, lingkaran lebarnya dibalut dengan ban berukuran 140/70-17 untuk bagian belakang, serta bagian depan menggunakan ukuran 120/70/17.

 Modifikasi atau ubahan pemilik yag diketahui anggota komunitas CB150R di wilayah sekitaran jakarta ini, konon hanya menghabiskan biaya 20jutaan saja. Wah terbilang murah untuk modifikasi dengan hasil sekeren ini. Namun, sang pemilik mengaku jika modifikasi dilakukannya sendiri dengan mengandalkan bengkel rumahan saja, walaupun hasilnya terbilang rapi dan nyentrik.

Baca Juga: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, Gesits

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "Modifikasi Keren CB150R Beraliran Minor Streetfighter"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel