EV Neo, Motor Listrik Honda Yang Pernah Datang Ke Indonesia - Ate Breaker

EV Neo, Motor Listrik Honda Yang Pernah Datang Ke Indonesia

honda ev neo

 Motor listrik kemungkinan akan menggantikan motor berbahan bakar minyak di masa mendatang, mengingat BBM merupakan bahan bakar yang tidak dapat diperbaharui dan semakin menipis. Di indonesia sendiri, motor listrik mungkin baru beberapa tahun belakangan mulai dikenal, termasuk motor yang sudah mengaspal seperti viar Q1, atau motor yang akan mengaspal akhir tahun karya anak bangsa yakni Gesits.
 Tetapi, produsen motor terbesar di indonesia dari jepang, yaitu honda ternyata juga sudah turut mencanangkan kendaraan berpenggerak moto listrik tersebut. Ternyata, selain merencanakan akan mengaspalkan produknya akhir 2018, atau awal 2019, honda juga sudah lebih dulu menguji jalan, atau lebih tepatnya uji perilaku berkendara motor listrik di indonesia pada 2016 lalu.
 Seperti dilansir dari otoasia, uji perilaku berkendara ini berlangsung dijakarta dan kota-kota disekitarnya seperti depok yang melibatkan berbagai pihak, salah satunya akademisi UI. Nah, sementara itu, motor yang honda bawa atau digunakan adalah salah satu produk listrik kendaraan kommuter berbentuk skuter, yakni honda EV Neo.

 Sekilas, bentuknya memang nampak seperti skuter matic bernuansa klasik, dengan headlamp bulat di depan. Memang, kendaraan ini berbentuk skuter, namun berpenggerak motor listrik yang ditenagai battery li-ion.

 Yang menarik adalah, bagaimana kemampuan motor listrik garapan honda tersebut?
 Ternyata, motor ini memiliki kecepatan maksimal hanya 34km/jam saja. Tenaga yang dihasilkan juga tidak terlalu besar, hanya 3,75dk dengan torsi 11nm.
 Sementara untuk mengecas battery membutuhkan waktu 2-3jam, dengan jarak tempuh mencapai 34km.
 Tentu saja sebagai kendaraan listrik, jarak tempuhnya masih terbilang rendah, namun spertinya bukanlah hal yang sulit bagi honda untuk menambah jarak tempuh sebuah battery kendaraan listrik jika memang sudah dipasarkan di indonesia.
 Selain itu, kabar lain menyebutkan honda juga bersiap memproduksi PCX EV bertenaga listrik tahun depan. Seperti apa motornya, mari kita nantikan.

Baca Juga: Menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa, gesits

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "EV Neo, Motor Listrik Honda Yang Pernah Datang Ke Indonesia"

Posting Komentar

Post Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel