E-CUB, Bebek 70 Diubah Jadi Motor Listrik - Ate Breaker

E-CUB, Bebek 70 Diubah Jadi Motor Listrik

 Bebek 70 bisa dibilang salah satu motor bebek yang melegenda di indonesia. Motor garapan produsen honda ini diproduksi sekitar tahun 1970an, dan hingga kini keberadaannya masih bisa ditemui dengan cukup mudah. Pasalnya, selain karena mudah dari segi perawatan, dan ketersediaan sparepart, motor inipun banyak diburu kolektor untuk dimodifikasi.

 Salah satu modifikasi unik pada motor bebek honda yang dikenal dengan nama bekjul ini adalah mengubahnya menjadi kendaraan bermesin listrik.
 Dilansir dari detik, yang melansir dari paultan, motor tersebut diubah ke motor listrik disebabkan oleh tingkat polusi yang tinggi di sanghai china. Pemerintah setempat mewajibkan peralihan dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak, untuk bermigrasi ke model motor listrik. Dengan begitu, sebuah bengkel modifikasi disana mengubah bebek 70an tersebut ke model listrik.
 Dari gambar yang nampak, bentuknya terlihat minimalis, terutama hilangnya mesin di bagian bawah. Tentu demikian, karena builder mengubahnya ke motor berpenggerak motor listrik. Pada kaki-kaki kedua ban terlihat mengguanakan kembangan off road, meski sejatinya motor ini akan digunakan di daerah perkotaan. Sasisnya menggunakan bahan dari alumunium, sementara bagian shock atau suspensi belakang menggunakan suspensi biasa yang bisa di setting.
 Menurut sumber yang sama, motor listrik ini dibekali sebuah battery lithium ion sebagai sumber energy listriknya, yang memiliki kapasitas 1000watt 3,7vot. Jika terisi penuh, motor ini diklaim bisa menempuh jarak 45km, dengan kecepatan maksimal 45km/jam.
 Bagian pencahayaan dibekali lampu LED baik headlamp maupun stoplamp. Lampu ini digunakan karena lebih hemat daya dibanding jenis halogen. Sementara untuk panel instrumen digital, ternyata diintegrasikan dengan smartphone. Baik untuk mengukur kecepatan, maupun untuk melihat kondisi batterynya.

Baca juga: Motor baru milik presiden jokowi, pake basic w175

(tidak temukan form komentar? Ubah browser ke mode dekstop)Belum ada Komentar untuk "E-CUB, Bebek 70 Diubah Jadi Motor Listrik"

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel